3 Pilihan Ponsel RAM 2GB Layar 5 Inci Harga Mulai 800 Ribuan

Handphone dengan kapasitas RAM besar cenderung lebih diminati saat ini dibandingkan dengan HP yang masih memiliki RAM pas-pasan, hal itu karena perkembangan aplikasi yang semakin hari semakin membutuhkan space RAM tambah besar. Selain itu, ponsel dengan RAM besar juga unggul jika dipakai dalam mode multitasking alias membuka beberapa aplikasi sekaligus yang akan berjalan tanpa kendala.

Selain kapsitas RAM, pilihan luas layar merupakan faktor berikutnya yang menjadi pertimbangan calon pembeli sebelum memutuskan untuk meng-order sebuah ponsel. Ponsel dengan layar lega juga cenderung lebih diminati, misalnya ukuran layar 5 inci atau lebih.

Nah, jika kebetulan saat ini Anda sedang mencari sebuah smartphone dengan kapsitas RAM lumayan besar dan memiliki layar besar 5 inci, Anda bisa memilih salah satu dari 3 handphone yang ada di bawah ini.

1. Evercoss Winner Y2+ Power R50A  

Harga: Mulai dari Rp 800.000

Evercoss Winner Y2+ Power R50A  bukan hanya mempunyai RAM 2 GB dan layar seluas 5 inci, tapi memiliki kelebihan lain dari segi baterai yang cukup besar untuk kategori smartphone berharga 800 ribuan, dimana kapasitas baterai yang dibenamkan sebagai sumber tenaganya adalah 4350 mAh. Kapasitas baterai besar tersebut tentunya akan membuat ponsel bisa dipakai lebih lama tanpa perlu sering-sering mengecas.

Di sisi prosesor, Evercoss Winner Y2+ Power R50A menggunakan CPU quad core dengan clockspeed sebesar 1,3 GHz. Sementara itu untuk kebutuhan fotografi, teradapat kamera belakang beresolusi 8 MP auto focus dan kamera depan 5 MP.

Teknologi layarnya yang seluas 5 inci beresolusi 854 x 480 Piksel sudah menggunakan IPS LCD. Untuk kebutuhan penyimpanan file-file, telah disediakan memori internal sebesar 16 GB yang tergolong cukup lega untuk menampung file-file seperti foto, musik MP3, video dan lain-lain.

Ponsel yang tersedia dalam 3 pilihan warna menarik tersebut masih berjalan di atas sistem operasi Android 5.1 Lollipop dan jaringan yang didukung masih sebatas 3G saja.

2. Smartfren Andromax L 

Harga: Mulai dari Rp 849.000

Ponsel Smartfren Andromax L bisa dijadikan pilihan HP dengan kapasitas RAM 2 GB dan layar 5 inci berharga murah berikutnya. Selain memiliki kapasitas RAM dan bentang layar yang cukup lega, ponsel besutan Smartfren ini juga unggul dari segi jaringan karena sudah mendukung 4G LTE.

Prosesor yang dibenamkan sebagai dapur pacunya adalah Qualcomm Snapdragon 212 Cortex A7. CPU ini termasuk ke dalam prosesor quad core dengan clockspeed mencapai 1,3 GHz. Sementara itu untuk urusan olah grafis, disematkan GPU Andreno 304 yang memiliki kinerja lumayan bagus.

Resolusi kamera belakang adalah 8 MP dan kamera depannya sebesar 5 MP. Baik kamera depan maupun belakang, keduanya sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash yang akan sangat membantu saat mengambil foto pada tempat yang bercahaya minim. Untuk kebutuhan penyimpanan file-file hasil jepretan kamera, telah disediakan memori internal sebesar 16 GB.

3. Polytron Rocket T5 R2508  

Harga: Mulai dari Rp 990.000

Ponsel Polytron Rocket T5 R2508 berjalan di atas sistem operasi Android Marshmallow 6.0. Kapsitas RAM yang dimiliki adalah 2 GB dan luas layar 5 inci beresolusi HD 1280 x 720 piksel. Teknologi layarnya sendiri adalah IPS LCD yang cukup banyak digunakan pada layar smartphone masa kini.

Ponsel besutan vendor lokal tersebut memiliki kamera belakang 8 MP dan depan 5 MP. Sama dengan Smartfren Andromax L pada poin nomor 2 di atas, kedua kameranya sudah dilengkapi dengan lampu flash LED untuk membantu pencahayaan saat menjepret foto di tempat-tempat kurang cahaya.

Kapasitas penyimpanan internalnya juga sama dengan dua ponsel yang telah diulas di atas yakni 16 GB. Untuk prosesor yang dibenamkan sebagai 'otaknya' adalah Mediatek MT6580 yang tergolong ke dalam prosesor quad core.

Polytron Rocket T5 R2508 masih tersedia dan banyak dijual di pasaran saat tulisan ini dibuat. Pilihan warna yang disediakan oleh produsennya ada 3 macam yaitu putih, abu-abu dan gold.

Demikianlah ulasan mengenai 3 smartphone harga mulai 800 ribuan yang memiliki kapsitas RAM 2 GB dan layar seluas 5 inci yang bisa Anda beli. Spesifikasi ponsel paling tinggi diantara 3 ponsel di atas adalah Smartfren Andromax L  yang sudah mendukung jaringan 4G LTE.