Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Akun Coc Dengan Mudah Dan Cepat

Tidak jarang pemain game Clash of Clans (CoC) pernah mengalami yang namanya lupa dengan ID akun gamenya, jadi mereka tidak bisa bermain seperti biasa. Akibatnya pemain CoC kehilangan data permainan mereka. Harap dicatat bahwa permainan CoC pada awalnya adalah game yang dirancang untuk perangkat Android dan iOS.

Pada perangkat Android, pengguna akan menyimpan informasi login permainan CoC di aplikasi Google Play Games. Log dan informasi permainan CoC di aplikasi Google Play Games akan membutuhkan akun Google. Sementara pengguna perangkat iOS menyimpan data permainan dan informasi login ke akun CoC mereka di aplikasi Game Center. Supaya bisa kembali terhubung dengan game center Anda harus membutuhkan yang namanya ID Apple.
Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Akun Coc Dengan Mudah Dan Cepat

Cara Mengembalikan Akun CoC yang Dibajak atau Hilang


Anda perlu membuka permainan CoC terlebih dahulu. Lalu pergi ke menu Pengaturan> Bantuan dan Dukungan. Di menu bantuan, pilih opsi sesuai dengan masalah yang Anda alami. Jika Anda kehilangan akun CoC Anda, silakan pilih opsi Desa Hilang> Saya kehilangan desa saya! Bagaimana saya mendapatkannya kembali? Anda kemudian akan diminta untuk mengisi pesan tentang masalah yang Anda alami. Pastikan Anda mengisi kolom pesan, sesuai dengan masalah Anda secara detail. Pengguna akan diharuskan memasukkan nama serta alamat email milknya sendiri, untuk memfasilitasi komunikasi dengan pihak CoC dalam memulihkan akun CoC yang hilang.

Harap perhatikan bahwa selama proses pemulihan akun CoC Anda yang hilang, Anda biasanya diminta untuk memberikan beberapa informasi terkait akun Anda. Misalnya informasi tentang aktivitas Anda dalam menggunakan game CoC dan sebagainya, untuk menghindari penyalahgunaan akun. Informasi pendukung meliputi: nama pengguna atau nama pengguna, nama klan yang Anda ikuti, tingkat balai kota atau Balai Kota akun Anda, Tingkat XP, dan jelaskan bagaimana akun Anda hilang.

Gagal  Login Game CoC Karena Akun Gmail Lupa Kata Sandi


Jika masalah yang Anda alami disebabkan oleh kendala akses di akun Gmail Anda, maka Anda harus memulihkan akun Gmail Anda terlebih dahulu. Ini biasanya terjadi karena Anda lupa kata sandi untuk masuk ke akun Gmail Anda. Silakan ikuti panduan ini untuk memulihkan akun Gmail Anda: Cara Menyetel Ulang Kata Sandi Gmail dan Pemulihan Akun.

Lupa kata sandi akun Gmail Anda dapat menjadi hal yang sangat tidak nyaman, terutama ketika akun Gmail berada di pusat aktivitas online Anda. Namun, Anda harus tetap tenang karena tutorial di bawah ini akan menjelaskan cara menyetel ulang kata sandi akun Gmail.

Pada kenyataannya, mengatur ulang kata sandi untuk akun Gmail adalah hal yang mudah dilakukan. Jika Anda lupa kata sandi Anda dan tidak dapat mengakses akun Gmail Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini, untuk mendapatkan akun Anda kembali.

Cara Memulihkan atau Memulihkan Akun Google


Buka halaman Pemulihan Akun Google dan pilih Saya tidak tahu kata sandi saya. Kemudian masukkan alamat email Gmail Anda dan klik Lanjutkan:

Jika sebelumnya Anda telah menghubungkan nomor telepon Anda ke akun Gmail, Anda dapat menggunakan nomor telepon Anda untuk menerima kode verifikasi melalui SMS. Ada cara lain untuk bisa mendapatkan verifikasi selain menggunakan nomor telepon, lalu jawab semua pertanyaan keamanan.

Catatan:  Jika Anda belum mengakses akun Anda selama 30 hari atau lebih, Gmail dapat menganggap akun Anda tidak lagi digunakan dan mungkin telah menghapus akun dari server. Dalam hal ini, pemulihan akun tidak lagi memungkinkan.

Memang tidak mudah sekali cara mengembalikan ID dari game CoC namun juga tidak terlalu sulit juga karena Anda cukup melakukan cara rekomendasi kami diatas. Dijamin pasti berhasil dan ID game Anda akan kembali bisa dipakai.

Sekian ulasan informasi dari kami tentang cara mengatasi lupa kata sandi akun coc dengan mudah terbukti ampuh bekerja. Semoga informasi kami ini bisa memberikan manfaat bagi Anda khususnya bagi Anda yang lagi lupa dengan ID game tersebut. Tertimakasih sudah berkunjung selamat mencoba dan semoga berhasil.

Tag
Lupa Email Coc,Cara Melihat Akun Coc Sendiri,Lupa Kata Sandi Akun Gmail Saya,Cara Mengganti Kata Sandi Coc,Cara Melihat Akun Coc Teman,Cara Mengembalikan Akun Coc Yang Hilang Terhapus,Masalah Saat Masuk Akun Coc,Cara Mengaktifkan Akun Coc