Cara Mengetahui Nomor XL Milik Sendiri

Hingga saat ini mengingat pentingnya cara mengetahui nomor XL milik sendiri, saya pun tertarik untuk mencoba membahas secara detail yang bertujuan agar dapat membantu anda dan sekaligus pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada anda agar dapat menemukan solusi bagaimana cara mengetahui nomor XL milik sendiri melalui ponsel dengan mudah.

Sebenarnya sangat mudah untuk cek nomor XL caranya hanya dengan mengetik nomor layanan yang telah disediakan oleh operator seluler XL kemudian anda langsung dapat mengetahui nomor milik anda di hp anda sendiri. Lantas bagaimanakah caranya supaya bisa cek nomor sendiri dengan mudah? Silahkan simak langkah-langkah di bawah ini :

Bagaimana Cara Mengetahui Nomor XL Milik Sendiri?


1. Cek Nomor Via Dial

Cara Mengetahui Nomor XL Milik Sendiri
Apakah anda tahu apa itu Dial? Dial yang berarti Anda menekan tombol di papan telepon atau bisa juga menghubungi nomor tertentu secara langsung dari telepon seluler . Jadi, untuk mengetahui nomor XL via Dial, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan contohnya dibawah ini:

A. Cara Pertama

1. Ketik *123# pada papan Dial up, Lalu tekan Call (tombol telepon).

2. Kemudian anda pilih Nomor 7 yakni“INFO Lain” > Nomor 1 “Info Kartu XL-ku” > Nomor 1 “Detail Nomor XL Anda” > Nomor 1 “Cek Profile” > Nomor 1 “Info Nomor” > Nomor kartu XL Anda akan ditampilkan.

B. Cara Kedua

1.  Ketik *123*7*1*1*1*1# pada papan dial up. Kemudian setelah itu tekan Call (tombol telepon).

2. Maka selanjutnya akan langsung ditampilkan nomor kartu XL Anda.

2. Cek Nomor Via Aplikasi

Cara Mengetahui Nomor XL Milik Sendiri
Dalam penggunaan XL, juga tersedia aplikasi yang memberikan beberapa informasi seputar kartu XL misalnya info paket internet, nomor kartu atau bonus SMS & nelpon. Cara cek nomor XL melalui aplikasi.berikut langkah-langkahnya:

1. Pertama yang harus Anda lakiukan ialah menginstall aplikasi myXL melalui Play Store atau App Store.

2. Kemudian buka aplikasi tersebut dan buatlah akun baru baik melalui nomor handphone atau facebook. Disini saya memilih Masuk dengan Nomor XL.

3. Kemudian jika Anda sudah berhasil masuk ke akun Anda, maka halaman utama aplikasi myXL akan langsung ditampilkan. Anda dapat melihat nomor kartu Anda dibawah tulisan “Welcome”. Bukan itu saja, Anda juga dapat mengecek kuota internet, beli paket, bagi pulsa, maupun isi pulsa melalui aplikasi tersebut.

3. Cek Nomor Via Web

Cara Mengetahui Nomor XL Milik Sendiri
Selain cara diatas, Anda juga dapat mengecek nomor melalui via website resmi XL yakni my.xl.co.id. Tampilan web XL juga hampir sama dengan tampilan aplikasi myXL. Caranya ikuti langkah dibawah ini:

1. Pertama, ketik my.xl.co.id pada browser Anda.

2. Lalu Anda akan diarahkan langsung ke halaman utama web my.xl.co.id kemudian akan muncul sebuah tampilan. Dan Anda dapat melihat nomor kartu Anda dibawah tulisan “Welcome“.

4. Cek Nomor via Operator

Cara Mengetahui Nomor XL Milik Sendiri
Untuk cara yang ke empat yaitu via Operator caranya adalah dengan menghubungi pihak call costumer service XL atau mengirim email ke pihak operator XL. Jika belum jelas, silahkan perhatikan penjelasan dibawah ini.

a. Call Center XL

Silahkan hubungi call center XL dengan nomor 818 dan 817. Kalau Anda menghubungi nomor 818 maka Anda akan tersambung dengan IVR (Interactive Voice Response) atau mesin penjawab dan tentunya ini tidak dipungut biaya alias (gratis).

Kemudian kalau Anda menghubungi nomor 817, maka Anda akan tersambung dengan customer service representative yang aktif selama 24 jam melayani semua pertanyaan serta keluhan anda mengenai XL. Namun Layanan ini membebankan tarif Rp350 per panggilan.

b. Faximile dan Nomor PSTN

Lalu bagaimana kalau Anda tidak langsung memakai nomor XL buat menghubungi operator? Nah, Anda juga bisa menggunakan nomor PSTN yakni+62 21 579 59817 hal ini dikenakan tarif yang sudah disesuaikan dengan tarif terbaru masing-masing operator. Kalau Anda membutuhkan informasi yang berupa gambar atau laporan, Anda bisa hubungi +62 21 579 59808 via  memiliki mesin fax atau faximile.

c. E-mail

Kemudian selain cara diatas, Anda juga bisa mengirim pesan ke operator XL via E-mail melalui email ini customerservice@xl.co.id. Atau Anda juga dapat menghubungi staf XL melalui email Corporate Communication ke corpcomm@xl.co.id.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan menenai beberapa cara mengetahui nomor XL milik sendiri dengan mudah dan cepat. Kalau menurut pengalaman saya pribadi, saya lebih memilih untuk memasang aplikasi myXL atau membuka URL-nya di browser untuk mencari informasi seputar kartu XL saya, karena terkadang saat melakukan pengecekan via Dial terdapat gangguan (operation time out) . Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!