Spesifikasi dan Harga Xiaomi Pocophone F1

Smartphone dengan spesifikasi Flagship tersebut banyak diperbincangkan namun jangan khawatir  dulu, meskipun membawa spesifikasi yang jempolan tapi harga nya bisa terbilang bersahabat dengan kantong konsumen. Bahkan menjadi smartphone paling murah dengan menggunakan Chipset Snapdragon 845 dan tak menunggu lama pasca perilisan nya di India, Xiaomi Pocophone F1 telah hadir di Indonesia pada senin (27/08/2018).

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Pocophone F1

Pocophone F1 dihargai mulai dari Rp. 4,5 juta untuk kapasitas RAM 6GB dan ROM  64GB, kemudian untuk versi menengah yang di hargai Rp. 5 juta untuk kapasitas 6GB dan ROM 128GB dan versi premium adalah Pocophone F1 "Armoured Edition" yang amat kokoh dengan balutan kevlar aramid fibre, harganya dipatok Rp. 5,2 juta untuk kapasitas RAM 6GB dan ROM 128GB.
Spesifikasi dan Harga Xiaomi Pocophone F1
Dari sisi baterai, Pocophone dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000mAh. Layar Pocophone F1 berukuran 6,8inci yang cukup besar untuk ukuran smarphone dan beresolusi 1080 x 2246 piksel.
Pocophone F1 memiliki kamera ganda dibagian belakang yakni 12MP (sensor sony IMX363) dan 5MP (sensor Samsung). Untuk kamera depan memliki sensor 20MP (ini sangat diminati oleh penggemar selfie) ditambah lagi dengan adanya sensor AI yaitu Artifical Intelligence yang membuat foto selfie makin sempurna, bewarna dan tajam. Termasuk juga dilangkapi  dengan oleh teknologi AI Beautify.

Tidak hanya itu saja, Smartphone ini memiliki notch yang dilengkapi dengan IR Face Unlock. Berkat teknologi IR Face Unlock ini pengguna bisa membuka layar smartphone dengan aman walaupun dalam kondisi gelap sekali pun.

Pocophone F1 hadir dengan OS Android 8.1 Oreo, tetapi akan mendapat pembaruan ke android Pie pada kuartal IV 2018. Sama seperti Smartphone Xiaomi lain Pocophone F1 terdapat antarmuka bawaan MIUI, terdapat perbedaan antara MIUI pada Pocophone F1 yaitu lebih didesain untuk smartphone tersebut.
Misalnya saja Aplikasi bisa dikelompokan sesuai kategori, warna ikon, hingga bisa menyembunyikan ikon aplikasi tertentu di layar.

Perlu anda ketahui Xiaomi Pocophone F1 bisa dibilang merusak harga pasar, sebab Smartphone dengan Snapdragon 845 dijual dikisaran Rp. 8 jutaan. Bahkan, tidak sedikit pula yang menyentuh angka double-digit.