Sony Xperia XZ3 Resmi Dirilis, Intip Harga dan Speknya

Setelah banyaknya bocoran yang muncul mengenai akan dirilisnya Sony Xperia XZ3, kini smartphone ini akhirnya resmi diluncurkan di panggung IFA 2018 Berlin pada Kamis 30 Agustus 2018 waktu setempat. Smartphone ini merupakan penerus Xperia XZ2 yang sudah melenggang sejak awal 2018.
sony xperia xz3 spesifikasi
Bicara tentang desain dan spesifikasinya, sekilas hampir sama dengan pendahulunya namun dengan peningkatan di beberapa aspeknya. Sony Xperia XZ3 didesain supaya pengguna bisa menikmati konten multimedia dengan kualitas terbaik yang mana hal tersebut dikemukakan oleh Hideyuki Furumi selaku Executive Deputy President sekaligus Head of Sales Marketing Sony Mobile Communications yang dilansir Sony Mobile Blog, Jumat 31 Agustus 2018.

Coba kita bandingkan sedikit antara Sony Xperia XZ3 dengan Sony Xperia XZ2. Jika kita perhatikan pada bagian layarnya, Sony Xperia XZ3 memiliki bentang layar yang lebih luas dibandingkan dengan Sony Xperia XZ2 yaitu QHD+HDR OLED 6 inchi. Xperia XZ3 memiliki kerapatan layar yakni beresolusi 1440 x 2880 pixel.

Untuk speakernya tidak usah diragukan lagi, yang mana smartphone ini diklaim 20 persen lebih kuat dari tipe yang sebelumnya. Selain itu Xperia XZ3 juga dilengkapi dengan fitur Audio Hi-Res yang bisa membuat kamu mudah untuk mendengarkan musik dengan kualitas yang baik. Usst...masih ada lagi untuk memanjakan kamu mendengarkan musik yang mana Xperia XZ3 juga dilengkapi teknologi DSEE HX yang bisa meningkatkan musik terkompresi ke mutu Audio Hi-Res dan LDAC.

Jika kamu seorang pembuat konten, smartphone ini cocok buat kamu yang mana smartphone ini dilengkapi dengan kamera depan 13MP dan utama 19MP dengan fitur 5-axis gyro-EIS untuk merekam video hingga 4K serta 960 fps super slow motion FHD.

Pada bagian beterainya memiliki kapasitas 3.300 mAh. Sedangkan pada dapur pacunya smartphone ini disokong oleh snapdragon 845 dengan GPU Adreno 630. Dan didukung dengan RAM 4GB dan ROM 64GB yang dapat up hingga 512GB dengan microSD. Untuk OS nya smartphone ini menggunakan Android 9 Pie.
sony xperia xz3
Fitur tambahan lainnya seperti port USB Type-C, teknologi Qnovo Adaptive Charging yang membuat kondisi baterai lebih stabil sehingga masa penggunaan bisa lebih lama, Dynamic Vibration System yang sanggup menghasilkan haptic experience yang kuat untuk meningkatkan kualitas musik, film, dan game.

Untuk pilihan warna yang ada untuk para pecinta smartphone Sony, warna Black, White Silver, Forest Green, and Bordeaux Red. Kamu bisa membawanya dengan harga US$ 900 atau setara Rp 13 juta.

Apakah kamu tertarik?