Cara Membuat Email Di HP

Sering dengan berkembangnya teknlogi terutama media sosial semakin pesan pula penggunaan gawai di era saat ini. Segala aktifitas saat ini banyak dilakukan di dunia maya, dimulai dari berkomunikasi sampai dengan transaksi. Umumnya ketika kita ingin melakukan aktifitas di dunia maya, kamu diwajibkan memiliki akun. Dan hal pokok yang kamu butuhkan untuk memiliki akun biasanya adalah alamat email.
Artikel populer lainnya: Daftar Email Yahoo
Maka dari itu, kali ini saya ingin membagikan cara membuat akun email namun bukan melalui PC melainkan lewat HP. Jadi silahkan ikuti langkah demi langkah di bawah ini.

Cara Membuat Email Di HP

Cara Membuat Akun Email Baru Di HP


Pada sesi kali ini, khusus untuk akun Gmail dulu ya...

1. Silahkan buka aplikasi Gmail di HP kamu.
Catatan: Jika kamu tidak memiliki aplikasi Gmail, silahkan download di Play Store.
2. Setelah aplikasi Gmail terbuka, silahkan sentuh tombol menu (3 garis pada pojok kiri atas layar).

3. Sentuh alamat email yang sudah ada sebelumnya, setelah itu pilih dan sentuh "+ Tambahkan akun"

4. Maka kamu akan mendapatkan beberapa pilihan untuk memilik akun mana yang ingin kamu tambahkan, contoh kamu pilih dan sentuh Google.

5. Setelah itu kamu akan dibawah halaman login Gmail. Silahkan pilih dan sentuh Buat akun.

6. Selanjutnya kamu akan dibawa ke halaman Buat Akun Google. Silahkan isi nama depan dan nama belakang pada tempat yang sudah disediakan. Lalu pilih dan sentuh BERIKUTNYA.

7. Maka kamu akan dibawah kehalaman berikutnya, isi tanggal lahir dan jenis kelamin kamu pada tempat yang sudah disediakan.  Lalu pilih dan sentuh BERIKUTNYA.

8. Pada halaman selanjutnya kamu akan diminta memilih atau membuat alamat email.
Catatan: Jika nama yang kamu pilih sudah ada yang menggunakan, kamu akan memperoleh pemberitahuan seperti berikut. "Nama pengguna tersebut telah digunakan. Coba yang lain."  
Lalu pilih dan sentuh BERIKUTNYA.

9. Di halaman selanjutnya, kamu diminta untuk membuat dan memasukkan sandi. Lalu pilih dan sentuh BERIKUTNYA.

10. Kemudian kamu diminta untuk menambahkan nomor HP. Jika memungkinkan untuk tidak menggunakan nomor HP, kamu bisa langsung sentuh tombol "Lewati"

11. Selanjutnya kamu akan dibawa pada halaman Privasi dan Persyaratan, silahkan gulir ke bawah sampai tampak tombol "SAYA SETUJU" silahkan sentuh tombol tersebut.

12. Lanjut ke halaman berikutnya, silahkan sentuh tombol BERIKUTNYA. (Sebenarnya sampai tahapan ini kamu sudah berhasil membuat akun Gmail).

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua, terima kasih sudah berkunjung.