Cara Membuat Link WhatsApp di Instagram

Pada kali ini kami akan membahas panduan untuk membuat link whatsapp di instagram agar ketika pengguna instagram klik link tersebut akan langsung masuk ke chat whatsapp. Dengan menggunakan link wa yang dicantumkan di Bio Instagram atau Story Instagram maka ini akan mempermudah orang agar langsung masuk pada chat wa kalian. Trik WhatsApp ini sangat cocok dipakai apabila anda sedang menjalankan bisnis online, dari pada anda harus keluar masuk instagram dan mengecek DM di instagram alangkah baiknya jika kedua platform ini dikombinasikan agar mempermudah anda. Instagram sebagai media promosi dan sedangkan Whatsapp sebagai media komunikasi dengan calon customer anda. Terlebih lagi WA kini sudah mendukung fitur untuk WhatsApp Business yang kurang lebih fungsinya memang ditunjukan bagi anda yang suka dengan bisnis.
Cara Membuat Link WhatsApp di Instagram
Anda bisa mempelajari cara membuat link WA di Instagram sesuai dengan apa yang nanti kita akan bahas. Anda juga bisa menggunakan trik sederhana agar anda bisa langsung mengundang penguna instagram masuk ke dalam chat anda. Beginilah cara untuk membuat link wa di instagram:

Cara Membuat Link Klik Untuk Chat WhatsApp

Agar anda bisa membuat link wa di instagram, tahapan pertamanya adalah anda harus menemukan link to chat wa anda. Link to chat wa sudah kami siapkan di sini namun ingat, anda harus edit nomor hp dan script nama paling belakang.

https://wa.me/6285117******?text=Saya%20tertarik%20untuk%20membeli%20Baju%20Anda

Nah pada bidang bewarna merah itu adalah nomor hp yang terdaftar wa, kemudian untuk warna biru silakan anda isikan text yang akan dikirimkan kepada anda atau user pertama kali mengirimkan pesan wa kepada anda.
Jika url tersebut sudah anda copy atau tulis ulang, selanjutnya ikuti penjelasan dari kami di bawah ini.

Cara Memperpendek Link WA di Bitly

Agar link whatsapp di atas yang tadinya panjang dan tidak rapi saat ditempelkan di instagram maka anda harus melakukan shorten url agar terlihat rapi. Anda bisa mengunakan Bitly atau Google URL Shortener, bahkan sebenarnya ada banyak web yang bisa memperpendek url. Copy terlebih dahulu link wa anda, kemudian silakan akses ke Google URL Shortener. Silakan paste url link chat wa anda di sana lalu tekan Shortener URL. Nah kemudian hasil url yang sudah dipendekan silakan untuk anda copy, selanjutnya ikuti penjelasan terakhir di bawah ini.

Cara Menaruh Link WA di Instagram

Pada tahap cara membuat link wa di instagram yang harus anda lakukan adalah menempelkan url wa yang sudah dipendekan tadi ke bio instagram atau story instagram anda. Jika mau menarus di link bio instagram  anda silakan buka instagram profil anda, ketuk edit dan masukan link dibagian URL. Namun jika itu terlalu sulit untuk anda lakukan maka silakan buat cerita di instagram seperti biasa kemudian paste atau tempel dijenis cerita Teks. Bahkan di sini anda bisa mengganti backroud warna dan jenis tulisannya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.