Cara Mengatasi Foto Profil Kontak Whatsapp Teman Tidak Muncul

Cara Mengatasi Foto Profil Kontak Whatsapp Teman Tidak Muncul

Pada saat anda menyimpan kontak WhatsApp salah satu teman anda namun ternyata kontak orang tersebut gak nongol foto profilnya, pasti rasanya gak enak kan kalau gak bisa poto profilnya, tentu anda akan bertanya-tanya, kemudian ingin mengetahui apa sih yang menyebabkan poto teman anda tidak nongol, Jadi mari kita sama-sama membahas mengenai hal ini.

WhatsApp telah menjadi aplikasi pesan instant yang paling banyak diminati sekarang ini, tidak cuma di Indonesia saja namun juga hampir di seluruh negara. Karena popularitas WhatsApp ini gak terkalahkan oleh aplikasi lain sebagai contoh pesaing misalnya BBM, Line, Kakao, Telegram, dll. Yah untuk saat ini WhatsApp masih berada di urutan teratas dan menjadi yang nomor satu.

Kita tahu bahwa dimulai dari orang tua hingga anak-anak sudah menyukai aplikasi yang satu ini. Karena mereka menganggap selain pengoperasinya yang gampang dipahami hingga alasan RAM dan lintas Platform. Karena selain dapat dipakai di berbagai merek dan operasi sistem WhatsApp ini juga sebagai aplikasi yang sangat ringan dan sangat hemat RAM kalau dibandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya.

Seperti yang kita lihat bahwa WhatsApp kini sudah mempunyai banyak fitur-fitur menarik seperti stories atau status, tarik pesan jika anda salah ketik, kemudian ada juga pengiriman uang sesama pengguna whatsapp, dll. Dan pastinya salah satu hal yang bikin menarik yaitu WhatsApp juga mempunyai enkripsi, yakni pesan yang kita kirim dan terima menjadi sangat aman.

Cara Mengatasi Foto Profil Kontak Whatsapp Teman Tidak Muncul


Baiklah langsung saja kenapa kontak WhatsApp seseorang tidak muncul fotonya di daftar kontak aplikasi WhatsApp yang kita gunakan. Berikut ini adalah beberapa alasannya.

Alasan kontak WhatsApp tidak ada fotonya

1. Orang tersebut tidak menyimpan kontak kita

Alasan pertama jika secara default (settingan bawaan atau standar) pada saat kita hendak menyimpan kontak WhatsApp seseorang maka fotonya akan langsung muncul disaat kontaknya sudah berada di daftar kontak WhatsApp kita. Namun dengan settingan privasi di WhatsApp seseorang dapat mengatur untuk siapa saja foto kita dapat dilihat. Dan kita pun dapat melakukan hal yang sama.

Ada 3 settingan oleh siapa saja foto kita bisa dilihat.

  • Everyone: Setiap orang yang memiliki kontak WhatsApp kita dapat melihat foto kita.
  • My Contact: Setiap orang yang kita miliki kontaknya dapat melihat foto kita.
  • No Body: Hanya kita sendiri yang dapat melihat foto kita, sedangkan orang lain tidak bisa melihat.

Jadi kemungkinan foto seseorang gak bisa muncul di daftar kontak WhatsApp kita ialah, dikarenakan dianya yang gak menyimpan kontak kita dan dia telah mensetting kalau fotonya cuma dapat dilihat oleh orang yang ada di kontak dia saja (Settingan myContact). Dan atau memang setting fotonya cuma buat dia saja yang bisa melihat (Settingan no Body).

Kalau saja masalahnya disitu maka anda dapat meminta dia untuk menyimpan kontak anda atau meminta dia untuk merubah settingan foto profilnya untuk menjadi Everyone. Cara mengatur privasi foto profil ada pada menu Setelan » Akun » privasi » Foto profil.

2. Fotonya diset Cuma dia yang dapat melihat.

Berikutnya alasan yang mungkin karena dia memang menset foto profilnya cuma bisa dilihat oleh dia seorang. Seperti penejelasan di point pertama di atas.

3. Kontak kita telah ia blokir

Kemungkinan selanjutnya saat kontak WhatsApp seseorang gak menampilkan foto ialah dikarenakan kontak kita telah diblokir oleh nya. Jika seseorang telah memblokir kontak kita, maka kita gak akan bisa lagi menghubungi dia dan sekaligus kita gak bisa lihat fotonya lagi. Lalu cara agar mengetahui apakah kontak kita telah ia blokir atau gak kita dapat mencoba untuk mengiriminya pesan nah jika pesan yang kita kirim selalu ceklis satu maka bisa jadi kontak kita sudah ia blokir. Dan juga jika ketika kontak kita telah di blokir maka status online (atau kapan terakhir dilihat) dari orang tersebut gak akan pernah dapat kita lihat.

4. Sengaja tidak menggunakan foto

Alasan yang juga bisa terjadi ialah mungkin saja karena orang tersebut memang gak memasang foto profil. Dalam hal ini anda dapat langsung menanyakan kepada orang tersebut, apakah dia menggunakan foto profil atau gak.

5.Jaringan internet kita kurang baik 

Kemungkinan lain yang bisa saja terjadi kenapa foto profil seseorang gak muncul di daftar kontak WhatsApp kita. Mungkin saja kontak tersebut merupakan kontak baru atau kontak yang baru saja kita masukan, Maka fotonya pun belum dapat tampil yang disebabkan jaringan internet kita kurang baik.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai alasan kenapa kontak WhatsApp seseorang gak muncul fotonya di daftar kontak WhatsApp kita. Semoga bermanfaat terimakasih.