Cara Mudah Hapus Aplikasi Default Bawaan dari Android

Smartphone dengan berbagai fitur yang menarik, selain itu ada banyak informasi dan komunikasi, maka kebetulan perangkat ponsel akan selalu meninggat. Tak lepas dengan adanya inovasi dari berbagai pihak yang menciptakan berbagai penemuan canggih, salah satu penemuan tersebut dengan adanya smartphone.
Cara Mudah Hapus Aplikasi Default Bawaan dari Android
Smartphone hadir dengan banyak versi dan banyak fitur, salah satu versi smartphone yang paling banyak dipakai saat ini adalah smartphone dengan berbasis OS Android. Ya mungkin anda sudah memilikinya, selain itu android juga memiliki banyak fitur yang menarik untuk kita jalankan. Ada banyak aplikasi yang tersedia di Internet, and adapat menghasilkan dan menjalakanya di ponsel android anda.


Cara Mudah Menghapus Aplikasi Bawaan dari Android

Cara Mudah Hapus Aplikasi Default Bawaan dari Android
Nah sesuai dengan totorial yang akan kami bahas yaitu tentang bagaimana cara menghapus aplikasi bawaan dari android, sebenarnya ada beberapa cara yang dapat anda gunakan untuk menghapus seuah aplikasi bawaan pada smartphone dan tablet android, biasanya seseorang ngin menghapus aplikasi bawaan karena aplikasi tersebut tidak diperlukan atau tidaklah terlalu penting dan lebihnya nya memakan kapasitas memori internal.

Tentu saja hal tersebut sering terjadi lantaran tidak sedikit dari kita beranggapan bahwa mengapa sudah ada aplikasi yang terinstall dan kita tidak membutuhkanya, nah dengan alasan diatas tadi maka kita perlu menghapus aplikasi yang terinstal tersebut. Dalam menghapus aplikasi android anda dapat menggunakan dua cara, anda dapat memilihnya sesuai kei inginan anda.

Cara meghapus aplikasi bawaan di hp android yang pertama adalah dengan menggunakan akses root, dengan adanya akses root maka anda dapat memaksimalkan akses utama oleh anda terhadap android. Jadi anda dapat menambahkan, menghapus dan merubaha data secara keseluruhan tanpa dibatasi apapun. Namun untuk dapat menghapus aplikasi bawaan dengan root anda perlu berhati hati, karena jika salah maka akan fatal akibatnya.

kemudian ada acara yang lebih aman dan mudah yaitu dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, anda dapat menginstall aplikasi tersebut lalu dapat menghapus aplikasi bawaan. lantas berikut adalah cara menghapus dan meng uninstall aplikasi bawaan android dengan lengkap dan aman.

Cara Aman Menghapus Aplikasi Bawaan di Android dengan mudah 

seperti yang saya jelaskan tadi, bahwa saya akan membagikan tutorial tentang cara aman harus aplikasi bawaan android, silakan simak tutorial berikut.

1. Cara Menghapus App Bawaan/Default Android tanpa Root

Cara Mudah Hapus Aplikasi Default Bawaan dari Android
Cara ini terbilang cara paling aman dan tidak memiliki resiko yang fatal, selain itu anda dapat melakukannya dengan mudah.

a. pertama anda Doenload aplikasi System App Remover

b. Setelah itu anda install aplikasi tersebut diponsel android anda, untuk ukuran aplikasi ini cukup ringan, 20mb.
Cara Mudah Hapus Aplikasi Default Bawaan dari Android
c. Kemudian buka aplikasi app remover tadi dan tunggu beberapa saat hingga aplikasi tersebut benar benar terbuka.

d. Selanjutnya anda tinggal memiliki aplikasi yang ingin anda hapus, nah jika anda ingin menghapus aplikasi bawaan android. Maka anda akan menemukan peringatan “Remove this application cam amke your phone not perfectly. Do you want to remove this application?”. Itu artinya “hapus aplikasi ini dapat membuat ponsel Anda tidak berfungsi sempurna. Apakah Anda ingin menghapus aplikasi ini?” dan anda tinggal klik Uninstall atau Ok untuk melanjutkanya.

e. Tunggu beberapa saat dan aplikasi bawaan tersebut sudah berhasil dihapus.

2. Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android (Dengan Root)

Kemudian ada cara yang kedua agar dapat menguninstal aplikasi bawaan dismartphone dan tablet android dengan menggunakan root anda memiliki pengelolaan penuh dalam ponsel android anda. Anda dapat mengubah, menghapus dan menambahkan berbagai data dengan mudah tanpa dibatasi oleh apapun.

a. Anda terlebih dahulu mengroot ponsel android anda
b. jika sudah anda tinggal mengunduh dan menjalankan aplikasi Link2SD
sekedar info bahwa aplikasi link2SD dapat untuk menghapus aplikasi bawaan android, namun anda perlu mengroot hp android anda untuk memberikan akses root keponsel anda.
Cara Mudah Hapus Aplikasi Default Bawaan dari Android
c. Setelah itu anda tinggal masuk ke aplikasi Link2SD, kemudian anda pilih tab application> system.
d. Nah paga bagian folder sistem ada banyak aplikasi yang terpasang di android anda, anda dapat menghapus aplikasi yang ingin di hapus.

e. Pilih aplikasi yang ingin dihapus lalu klik remove from system.

f. Tunggu beberapa ssat sehingga proses uninstall aplikasi bawaan berhasil.
Sekedar catatan bahwa anda perlu berhati-hati dalam melakukan root, dan juga pastikan bahwa anda telah mantap untuk menghapus aplikasi bawaan tersebut. Maka hendaknya anda pikirkan lebih dalam untuk menghapus aplikasi bawaan yang ingin dihapus, untuk aplikasi bawaan biasanya cukup memberatkan memeori internal. Nah mungkin untuk aplikasi bukan bawaan maka bisa anda pindahkan ke memori ekternal.

Cukup mudah kan cara menghapus aplikasi bawaan di android, semoga dapat bermanfaat dan membantu anda untuk menguninstall aplikasi bawaan dengan mudah dan aman. Jika ada pertanyaan maka bisa kirimkan pertanyaan dikolom komentar. Terima kasih~