Cara Upload Video di Youtube

Adakah dari kalian yang tidak mengenal youtube?? Siapa sih yang tidak mengenal youtube? Rasa-rasanya semua sudah tentu mengenal youtube dan semuapun sudah bisa mengaksesnya lewat Smartphone kalian. Bahkan Youtube sudah dibilang bisa menjadi sebuah bagian dalam hidup yang sangat sulit untuk dilepaskan. Dulu banyak orang yang mencari tahu cara mengupload video ke youtube, mengingat sekarang sudah ada banyak orang yang ingin menjadi youtuber.
Cara Upload Video di Youtube
Youtube sendir merupakan sebuah situs untuk berbagi video yang disukai kepada semua orang, atatupun hanya kepada orang terdekat yang ingin anda tunjukan (Video youtube bisa diatur sehingga bisa dilihat oleh orang tertentu atau untuk publik). Pembagian video sendiri dilakukan dengan memanfaatkan channel youtube yang kita miliki sendiri.

YouTube sendiri memang kurang lebih hampir sama dengan situs besar seperti blog seperti Blogspot atau Wordpress. Jika Anda membuat channel, itu sama saja Anda membuat blog milik pribadi. Sudah ada banyak orang yang sukses dengan membuat channel YouTube dan menghasilkan konten berkualitas melalui situs ini. Dengan begitu kami akan memberitahu cara upload video ke YouTube. Berikut ini adalah cara lengkapnya:

Cara Upload Video Youtube dengan Menggunakan Hp

Sekarang kami akan memberikan kamu informasi bagaimana cara mengupload video ke youtube menggunakan Hp. Berikut penjelasan lengkapnya:

1. Buka Aplikasi Youtube di Ho Kamu

Cara Upload Video di Youtube
Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi Youtube yang ada di Hp kamu. Aplikasi berlaku untuk jenis hp bersistem operasi android dan iOS. Bila di Hp kamu belum punya aplikasi Youtube, maka kamu bisa mengunduh aplikasi Youtube di Google Play Store untuk hp android dan App Store untuk hp iOS.

Setelah itu, Lakukan proses sign in ke dalam email dan channel yang ingin kamu upload videonya.

2. Jalankan Aplikasi Youtube

Cara Upload Video di Youtube
Jalankan aplikasi YouTube seperti biasa, kemudian tap menu ikon kamera yang berada di sebelah atas aplikasi. Setelah itu YouTube akan meminta izin kamu untuk mengakses memori internal dan kamera yang nantinya akan sangat berpengaruh dalam proses upload video.

3. Pilih Video yang Akan Diupload atau Lakukan Perekaman

Cara Upload Video di Youtube
Selanjutnya, kamu akan dihadapkan dengan pilihan rekam video, live streaming, atau bisa langsung memilih video yang sudah ada di memori internal hp kamu. Bila ingin merekam video, maka tap ikon kamera video dan mulai merekam. Hall yang sama juga berlaku jika kamu ingin melakukan live streaming.

Bila ingin upload video YouTube dari video yang sudah ada di memori internal, maka kamu tinggal tap video yang akan dipilih. Setelah itu, kamu bisa melakukan editing dengan layanan yang sudah ada di aplikasi YouTube. Bila sudah, tap tombol berikutnya atau next.

4. Isi Judul, Deskripsi, dan Kustomisasi Lainnya

Cara Upload Video di Youtube
Kamu harus mengisi judul, deskripsi, dan setelan privasi video di proses upload video ke youtube. Kamu dapat membuat judul dengan panjang hingga 100 karatker dan deskripsi hingga 5.000 katarker. Jadi, silakan isi sesuai keinginan, selain itu informasi yang diberikan juga harus jelas.

5. Youtube Akan Melakukan Verifikasi

Cara Upload Video di Youtube
Bila sudah mengisi judul, deskripsi dan lainnya. Kamu tap next atau berikutnya. Kemudian kamu akan diarahkan ke halaman veritifikasi akun. Kamu dipersilakan mengetik asal negara dan nomor hp aktif yang akan ditelepon atau di sms google untuk memberikan verifikasi.

Ketik nomor verifikasi yang dipilih. Bila sudah selesai, kamu tinggal tap upload. setelah itu video kamu akan sudah bisa disaksikan oleh para pengguna facebook. Mudah bukan?

Itulah cara upload youtube video yang bisa kamu lakukan dengan mudah.

Upload Konten yang Kreatif dan Bermanfaat

Begitulah cara upload video YouTube yang bisa kamu lakukan. Jika kamu tertarik untuk menjadi YouTuber, cobalah untuk selalu menghasilkan konten video yang berkualitas, kreatif, dan bermanfaat. Semakin unik dan bagus video yang dihasilkan tentu kesempatan untuk mendapat subscriber dan penghasilan dari YouTube akan semakin besar.

Jadi, selamat mencoba ya~