Mengembalikan Foto yang Tak Sengaja Terhapus - untuk Xiaomi

Foto adalah sebuah kenangan yang berupa dokumentasi yang merupakan hal yang tidak tergantikan. Apa jadinya ketika kenangan-kenangan itu tak sengaja terhapus? Tentu sebuah kerugian besar bagi kita.
Mengembalikan Foto yang Tak Sengaja Terhapus
Tapi sayangnya, selalu saja terjadi dimana foto atau video secara tak sengaja terhapus. Lantas kalau sudah demikian, anda pasti akan mencari cara bagaimana mengemalikan foto yang tak sengaja terhapus itu.

Diponsel Xiaomi, anda sebenarnya bisa mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan ini dengan cara mengaftikan layanan penyimpanan virtual, yang disebut Mi Cloud. Dan kabar baiknya, Ciaomi menyediakan kapasitas penyimpanan gratis sebesar 5GB. Jika anda sudah mencadangkannya, maka dokumen yang terhapus itu sebenarnya belum benar-benar terhapus lantaran berada di kotak smpah pada layanan penyimpanan virtual atau Mi Cloud.

Mengembalikan Foto yang Tak Sengaja Terhapus

Langkah-langkah nya sebagai berikut:
1. Cadangan berkala
Lakukan pencadangan secara berkala untuk menyimpan data-data penting anda di server Xiaomi.

2. Buka pada kotak sampah di Gallery
Mengembalikan Foto yang Tak Sengaja Terhapus
Jika sebelumnya pengguna Xiaomi harus masuk dulu ke akun Xiaomi untuk mengakses trash bin atau kontak sampah, maka pada pembaharuan terbaru anda bisa langsung mengaksesnya melalui galeri.

Pastikan anda sudah mengaktifkan koneksi data, kemudian buka trash bin di galeri dengan cara mengeklik tanda titik tiga dikanan atas. Pilih Trash Bin dan andapun akan menemukan dokumen0dokumen yang sudah dihapus. Kemudian pilih foto atau video mana yang mau dikembalikan kemudian pilih pada bagian RESTRORE.
Mengembalikan Foto yang Tak Sengaja Terhapus
Berapa lama foto yang terapus berada di Trash Bin? Selama kapasitas penyimpanan virtual anda masih tersedia, maka file yang terhapus itu akan tetap berada di penyimpanan virtual selama 60 hari. Jika sudah lebih dari itu, file itu akan dihapus otomatis.

Sayang nya anda tidak bisa mengembalikan foto dan video yang terhapus jika sebelumnya anda belum pernah mencadangkannya. Tapi ada jalan pintas nya untuk mengembalikan paksa foto atau video yang sudah terhapus dengan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Salah satunya menggunakan perangkat lunak bernama MobiKin Doctor for Android. Jangan khawatir, karena perangkat lunak ini mudah digunakan.

Langkah-langkahnya sebagai berikut:
1. Unduh aplikasi MobiKin Doctor for Android. anda bisa menemukannya di laman mobikin.

2. Install aplikasi MobiKin di Komputer.

3. Hubungkan ponsel dengan komputer hingga muncul tampilan status koneksi ponsel dengan komputer. Jika sudah terhubung maka akan tampil notifikasi bahwa ponsel sudah terhubung.

4. Beberapa saat kemudian aplikasi ini akan secara otomatis tipe ponsel anda sekaligus menampilkan pilihan data mana yang ingin dikembalikan.

5. Pilih folder dokumen atau data yang terhapus, dan beberapa saat kemudian aplikasi akan menampilkan data yang sudah terhapus.

6. Pilih data yang dikehendaki kemudian pilih RECOVER. Maka aplikasi ini akan memproses perintah untuk mengembalikan data terhapus.

Selain aplikasi ini, anda juga bisa menemukan recovery lainnya yang banyak tersedia di Google Play Store tapi harap anda pastikan bagaimana ukasan dan rating aplikasi tersebut. Lantaran tak dipungkiri aplikasi-aplikasi tersebut mengandung perangkat lunak berbahaya.