Cara Jadi Youtuber

Youtube adalah sebuah situs web berbagai video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan paypal pada Februari 2005. situs ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video. Pengguna tak terdaftar dapat menonton video, sementara pengguna terdaftar dapat mengunggah video dalam jumlah tak terbatas.

Sudah banyak orang menjadikan Youtube sebagai sumber pendapatan mereka, dengan menjadi Youtuber. tergantung dari pengunjung dan jumlah klik pada iklan yang berada di dalam video tersebut. Youtuber biasa nya memiliki kreatifitas tinggi dan bisa membuat video yang viral di dunia maya. Untuk mendapatkan bayak klik pada iklan mereka.

Jika kalian ingin menjadi Youtuber bacalah dibawah ini:

Cara Jadi Youtuber

Cara Jadi Youtuber

1. Membuat akun Youtube yang sesuai

Hal pertama yang harus kamu buat pertama kali untuk menjadi Youtuber yaitu membuat akun Youtube. Dan ini  juga merupakan hal pertama yang akan membuat kalian memiliki pendapatan dari platfrom yang satu ini. Oh ya kamu juga harus mengaktifkan fitur monetization di akun tersebut.

Ini sangat penting karena dengan mengaktifkan fitur ini kalian bisa memberitahu kepada Youtube bahwa kamu menginginkan sejumlah kompensasi atas akun tersebut. maka dari itu Youtube akan mengurus hal tersebut sesuai dengan ketentuan yang di miliki mereka. karena Youtube akan memiliki sejumlah kebijakan dan juga aturan yang ketat terkait dengan kompensasi yang mereka berikan untuk para Youtuber.

2. Membuat akun adsense

Selain membuat akun Youtube kalian juga perlu membuat akun google adsense. Sejumlah pendapatan yang akan kamu peroleh dari Youtube, akan dihitung berdasarkan jumlah klik yang dilakukan oleh para penonton video kalian nanti. sedangkan semua iklan dan perhitungan pembayaran atas akun Youtube kalian. dilakukan oleh google adsense.

Akun ini juga akan mengatur berbagai hal yang terkait dengan pembayaran kalian. Termaksud juga cara dan juga pilihan jenis pembayaran yang diiginkan atas akun Youtube  kalian.

3. Banyaknya jumlah Views dan Subscribers

Tentu Youtube tidak akan Membayara anda jika views dan subscribersnya sedikit. Iklan hanya akan membayar jika kalian memiliki banyak views dan subscribers. tentu nya ini di imbagi dengan jumlah klik pada iklan yang muncul di akun tersebut.

4. Maksimalkan penghasialan dengan langkah yang tepat

Langkah yang tepat adalah dengan membuat konten menarik sebab penting bagi kalian untuk membuat konten tersebut menjadi viral. usahakan membuat konten dengan durasi yang sedikit panjang dan menarik untuk diliat.

5. Maksimalkan jumlah subscribers

Subscribers akan memberi kamu peluang untuk bisa mendapat uang yang banyak, karena semakin banyaknya jumlah subscriber dapat menghantarkan kamu memiliki banyak uang. Maka dari itu upayakan kalian mendapatkan subscriber hingga maksimal.

6. Gunakan metode pembayaran yang tepat

Kalian bisa memilih metode pembayaran yang sesuai keinginan kaian ada tiga pilihan:

* Lewat tranfer bank. Pastikan bank yang kamu gunakan dapat menerima uang dari luar negeri.

# Menggunakan cek. Ini dapat kalian cair kan sendiri di bank.

* Menggunakan western union. yang dapat kalian ambil di kantor pos.

7. Konten yang positoif

Ini bertujuan untuk mengarahkan penghasilan yang maksimal kepada akun-akun yang secara konsisten menghadirkan video-video yang positif. Syarat dari youtube untuk mendapatkan uang dari platfrom ini dengan memiliki 4000 jam waktu tonton pada kurun waktu 12 jam dan minimal memiliki 1000 pelanggan subscriber.

Jika akun youtube kalian telah ter-established dengan baik, maka iklan yang menjadi sumber uang untuk kalian akan konsisten tampil di video kalian.

Semoga bermanfaat. Jangan lupa share ya. Terimakasih:)