Cara Melacak Ponsel Android yang Hilang Dalam Keadaan Mati

Tentunya akan sangat susah jika melacak ponsel android yang hilang dalam keadaan mati, karena kondisi ponsel android yang tanpa signal ini membuat kita semakin susah melacaknya. Tapi tenang saja, dengan kemajuan jaman semua masalah anda bisa diatasi dengan bantuan teknologi. Banyak hal baru yang terus dikembangkan contohnya saja google.
Cara Melacak Ponsel Android yang Hilang Dalam Keadaan Mati
Lantas bagaimana cara melacak ponsel android yang hilang dalam keadaan mati agar bisa kita temukan kembali? untuk anda yang mengalami kehilangan ponsel dan kebetulan ponsel anda yang hilang dalam kondisi mati. Ada beberapa cara yang perlu anda lakukan  dalam hal melacaknya. Berikut cara melacak ponsel android yang hilang dalam keadaan mati yang dapat anda terapkan.

Cara Melacak Ponsel Android yang Hilang Dalam Keadaan Mati

1. Cara Melacak ponsel Android dengan IMEI


  • Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk melacak ponsel yang hilang dalam keadaan mati yaitu dengan memanfaatkan nomor IMEI. Berikut Langkah-langkahnya:
  • Lakukan panggilan ke nomor dial *#06# untuk mengetahui nomor IMEI ponsel anda.
  • Kemudian donwload aplikasi pelacak nomor IMEI di Google Play Store.
  • Mulai melakukan identifikasi dengan memasukan nomor IMEI tersebut. Kemudian google location segera memulai melacak dimana posisi ponsel anda.
  • Ketika anda telah menemukan titik lokasi keberadaan ponsel anda yang hilang, sekarang anda bisa bisa melakukan tindakan untuk menuju ke titik lokasi.

Cara Melacak Ponsel Android yang Hilang Dalam Keadaan Mati
Note: Sayangnya jika ponsel anda dalam keadaan mati, anda tidak bisa menggunakan fitur play sound saat sudah sampai di lokasi. Karena dengan fitur ini akan lebih memudahkan anda dalam melacak ponsel anda yang hilang. Tapi anda bisa menggunakannya saat ponsel anda kembali hidup(jika ponsel anda hilang karena dicuri)

2. Cara Melacak Ponsel Android dengan Google Maps

Anda yang merasa kehilangan HP android bisa melacak dengan menggunakan Google Maps. Pada Google Maps akan Anda temukan sebuah fitur tambahan yang sudah dikembangkan oleh perusahaan besar Google Inc. fitur untuk mengetahui keberadaan dari lokasi ponsel Anda yang hilang. Fitur tersebut adalah Location History.

Fitur Location History merupakan fitur dari google yang digunakan untuk mengetahui update posisi terbaru seseorang dengan menggunakan ponsel android saat perangkatnya terhubung ke koneksi internet. Akan tetapi agar anda bisa menggunakan fitur ini sebelumnya anda sudah memberi izin akses untuk mengaktifkan fitur ini diponsel anda.

3. Cara Melacak Ponsel Android dengan device manager


  • Pertama anda harus terlebih dahulu kunjungi situs resmi android device manager https://www.google.com/android/find.
  • Kemudian lakukan registrasi atau pendaftaran menggunakan akun gmail yang anda miliki dan kemudian pilih tulisan temukan perangkat saya.
  • Secara otomatis jika ponsel android Anda dalam kondisi hidup atau aktif maka akan dapat langsung di temukan posisinya, hal ini juga dapat digunakan sebagai cara melacak ponsel android yang hilang dalam keadaan mati.
  • Sekarang tinggal Anda sedikit lebih rinci lagi dan ulangi langkah ini sampai benar – benar berada di lokasi dekat ponsel android.
Untuk halaman yang terdapat pada android device manager baiknya Anda sinkronkan dulu dengan akun gmail yang Anda gunakan di smartphone android yang hilang. Itulah bagaimana cara melacak HP android yang hilang dalam keadaan mati dan dapat Anda terapkan. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan selamat mencoba.