Cara Memasukkan Musik ke Instagram Story

Cara Memasukkan Musik Ke Instagram Story

Siapa sih yang gak suka menggunakan aplikasi Instagram? Tentu saat ini sudah hampir semua kalangan menggunakan aplikasi ini, sudah pasti kalian telah meng update ke versi terbaru, karena semua tahu dengan fitur terbarunya saat ini bernama Instagram Story atau sering disingkat menjadi Instastory. dan kalian mungkin ada yang belum tahu bagaimana cara memasukkan musik ke Instagram Story? kalian bisa melakukannya dengan beberapa cara dan penjealsannya bisa langsung kalian simak dibawah ini.

Instagram Story atau Instastory merupakan fitur yang skan memungkinkan penggunanya untuk mengunggah kegiatan pada waktu itu juga. Kemudian selain dapat mengunggah foto atau video terbaru kalian, Instastory juga dapat menyiarkan video secara live dan masih banyak lagi fitur-fitur keren lainnya yang akan kita bahas bersama.

Tentunya jika semakin banyak penonton pasti akan semakin seru. Apalagi kalau sekarang ini adalah zamanya selebgram. Nah apa sih perbedaannya dengan post instagram? perbedaannya ialah Instastory mempunyai jangka waktu dan dapat menampilkan informasi secara “Up To Date”.

Namun untuk saat ini Instagram Story gak cuma dipakai buat mengunggah video dan foto terbaru aja, Akan tetapi pada saat ini banyak pengguna yang memanfaatkan kepopuleran Instagram Story untuk mengekspresikan bakat mereka masing-masing, sebagai media untuk bertanya jawab secara online, promosi, curhat, share kegiatan sehari-hari, dan bahkan digunakan untuk mengungkapkan perasaan melalui sebuah lagu.

Dan kami bisa menebak kalau kalian tentu sering banget lihat Instagram Story yang memiliki back song? Jadi pada kesempatan kali ini kami bakal bagi-bagi ilmu menegenai Cara Memasukkan Musik ke Instagram Story.

Karena selain akan membuat Instagram Story kalian menjadi lebih estetik dan gak krik-krik, kalian juga dapat mengungkapkan isi hati kepada seseorang yang paling spesial dalam hidup kalian.

Cara Memasukkan Musik ke Instagram Story


1. Kalau kita teliti caranya sangat mudah kok, cara memasukkan musik ke Instagram Story. Pertama pastikan smartphone kalian terhubung dengan koneksi internet kemudian kalian siapkan lagu yang akan kalian gunakan.

2. Selanjutnya kalian buka aplikasi musik yang ada di smartphone kemudian play lagu yang kalian inginkan. Nah disini yang harus kalian perhatikan adalah pastikan volume musiknya agar gak terlalu rendah ataupun tinggi, disini yang penting lagunya cukup terdengar.

Cara Memasukkan Musik ke Instagram Story

3. Kemudian kalian buka instagram kalian dan masuk ke halaman timeline. Lalu pilih icon berbentuk kamera pada pojok kiri atas atau cukup geser saja layar ke arah kanan.

Cara Memasukkan Musik ke Instagram Story

4. Sambil lagu diputar, kalian tekan tombol lingkaran dan mulailah merekam apapun yang kalian inginkan.

Cara Memasukkan Musik ke Instagram Story

5. Jika sudah selesai, maka kalian berhasil membuatnya. Karena pasti akan semakin menarik jika kalian memasukkan lagu ke dalam Instagram Story kalian.

TIPS TAMBAHAN

Mungkin ada diantara kalian yang malas merekam sana sini ataupun gak PD mampangin muka sendiri di Instastory karena dengan alasan ngerasa kurang ganteng atau kurang cantik, padahal kalian ganteng dan cantik kok, Nah... ada nih tipsnya buat kalian.

Caranya, kalian hanya meletakkan smartphone di meja atau media datar lainnya dengan kamera yang menghadap ke bawah, atau dipegang tapi hadapkan ke tembok. Jadi gelap kan. Nah dengan background yang gelap itu kalian mulailah play lagu yang paling kalian sukai dan rekam di Instastory. Jika sudah selesai, maka kalian bisa berkreasi sesuka kalian pada video yang seakan-akan berlayar hitam dan cuma memperdengarkan lagu saja. yah anggap saja itu sebuah kanvas hitam yang kalian jadikan sebagai wadah untuk berkreasi.

Kemudian jika kalian mau, kalian bisa menambahkan kata-kata mutiara, tulisan menggunakan fitur pen yang tersedia di Instastory, karena dengan menambahkan stiker-stiker lucu, lokasi kalian saat itu, memberi hashtag, ataupun menandai seseorang.

Lalu Bagaimana Jika Lagunya Bukan Berasal Dari Smartphone Kita?

Sebenarnya untuk memasukkan musik ke Instagram Story caranya sangat banyak. Mungkin kalian menyimpan lagu favorit di laptop atau di smartphone lain. Maka kalian tinggal play saja lagunya dan mulailah bereksplorasi dan berkhayal dengan Instastory kalian.

yang penting smartphone kalian gak jauh dari sumber suara lagu tersebut, sebab bisa jadi suaranya akan terdengar pelan bahkan tidak jelas jika kalian terlalu jauh dari microphone yang ada di smartphone kalian.

Nah cukup sekian jumpa kita kali ini tentang Cara Memasukkan Musik ke Instagram Story. Sehingga membuat Instagram Story kalian menjadi semakin menarik. Namun kalian harus ingat, gunakanlah media sosial secara bijak dan seperlunya saja, jangan sampai mengganggu orang-orang di sekitar kalian atau bahkan mengurangi sosialisasimu terhadap lingkungan sekitar kalian. Ayo jadi generasi yang bijak pada perkembangan zaman! Semoga bermanfaat terimakasih.