Fitur Baru Instagram, Bisa Unggah Foto dan Video ke Banyak Akun Sekaligus Dalam Sekali Pencet

Fitur Baru Instagram, Bisa Unggah Foto dan Video ke Banyak Akun Sekaligus Dalam Sekali Pencet

Seperti yang kita ketahui, biasanya seorang pengguna Instagram memiliki satu akun saja untuk digunakan. Namun gak sedikit juga orang-orang yang memiliki akun "rahasia" atau karena memang mereka sengaja bikin akun untuk kepentingan lain, misalnnya untuk kepentingan bisnis dan lainnya.

Nah sebentar lagi Instagram akan memberikan kemudahan untuk para penggunanya jika ingin mengunggah foto dan video yang sama, namun di akun yang berbeda dalam waktu yang bersamaan sekaligus.

Ternyata Instagram saat ini diam-diam telah merilis fitur tersebut, namun untuk saat ini hanya bisa dinikmati oleh para pengguna Instagram di iOS. Kabar ini telah dikonfirmasi oleh perwakilan Instagram.
"Kami meluncurkan fitur ini untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi orang-orang yang sering mengunggah foto di akun yang berbeda," jelas Instagram.
Perlu kalian ketahui bahwa fitur ini akan muncul sebelum penggunanya mempublikasikan unggahan, kalian bisa melihat sendiri tepatnya berada di bawah opsi "Tambahkan Lokasi". Kemudian di bawahnya lagi akan ada muncul beberapa akun Instagram yang telah log-in di perangkat yang sama pula.

Selanjutnya kalian para pengguna bisa langsung memilih ingin mengunggah foto di akun mana saja, Caranya hanya dengan menggeser tombol ke kanan.

Fitur Baru Instagram, Bisa Unggah Foto dan Video ke Banyak Akun Sekaligus Dalam Sekali Pencet

Sebelumnya jika kalian mengunggah konten di akun yang berbeda, ini sungguh sangat memakan banyak waktu kalian dan juga menghabiskan lumayan banyak kuota. Sebab, pengguna harus membuka akun satu per satu, lantas mengulang proses unggahan dari awal. Maka dengan adanya fitur Instagram ini yang dapat memudahkan penggunanya untuk mengunggah foto dan video sekaligus di akun yang berbeda dalam satu waktu.

Walaupun rilis pada Instagram non-bisnis, fitur ini tentunya akan menjadi lebih bermanfaat bagi seorang pelaku bisnis yang bisa mepermudah promosi produknya di Instagram. Bukan itu saja fitur ini juga bisa dimanfaatkan oleh para influencer atau buzzer yang mempunyai basis penggemar berbeda-beda.

Namun sayangnya, Instagram untuk saat ini masih belum mau membeberkan apakah kemampuan untuk menguunggah di banyak akun sekaligus apakah akan hadir juga untuk platform Android, semoga mereka juga menghadiskan untuk platform Android yah.

Kalau kita pehatikan bersama, fitur ini akan cukup menarik kalau diaplikasikan ke Instagram Stories, namun sayangnya Instagram juga menolak untuk menanggapi hal ini lebih banyak. Nah baru-baru ini, Instagram juga telah menguji coba shortcut untuk memudahkan para penggunanya yakni Android untuk mengimpor foto dari Google Photos. Cara kerja shortcut tersebut akan muncul pada sela-sela preview unggahan dan juga galeri album foto. Dan informasi ini tidak dibantah oleh Instagram. Pihak Instagram mengatkan:
"Kami hanya menguji coba fitur ini di Android. Anda memang bisa mengunggah foto ke feed dari Google Photos di Android sebelumnya, tapi opsi itu tersembunyi di balik beberapa tahapan, jadi kami meningkatkannya agar bisa lebih mudah," 
Kalian para pengguna Instagram tentu sudah tidak sabar lagi menunggu pembaruan dari Instagram, karena memang Instagram diketahui sedang mengembangkan beberapa fitur barunya belakangan. bukan itu saja, selain dua fitur yang kami jelaskan tadi, apliksi bagi foto dan video ini dikabarkan sedang menguji coba akun khusus untuk para influencer. Demikian informasi dari kami semoga bermanfaat terimakasih.