Inilah Smartphone Lipat yang akan Dirilis Pada Tahun Ini

Saat ini tren smartphone dengan desain yang sangat memukau, Tak ketinggalan juga sebentar lagi akan ada tren smartphone lipat yang akan populer di tahun 2019 ini. Sebab saat ini beberapa brand teknologi telah membuktikannya dengan dikembangkannya smartphone dengan layar fleksibel.

Sudah diperkirakan ada beberapa brand antara lain Samsung, Huawei, hingga brand teknologi bernama Royole yang sudah siap akan merilis smartphone lipatnya tahun ini.

Namun saat ini memang masih berada dalam konsep, akan tetapi ada kemungkinan seluruh smartphone tersebut benar-benar akan dirilis di tahun ini, dan tentunya dengan sejumlah teknologi dan fitur unggulan lainnya.  Langsung saja kalian simak penjelasannya dibawah ini:

Inilah Smartphone Lipat yang akan Dirilis Pada Tahun Ini


Royole FlexPai

Inilah Smartphone Lipat yang akan Dirilis Pada Tahun Ini

Ini merupakan smartphone lipat pertama Royole FlexPai yang sudah melakukan debutnya pada November tahun lalu. Dan juga Royole telah mengadakan program pre-order buat FlexPai dan pastinya dengan harga yang sangat tinggi mahal.

Lalu berapa harga Smartphone tersebut? Smartphone ini dibanderol dengan harga mulai dari USD 1.318 atau setara dengan Rp 18,6 jutaan. Kemudian Royole FlexPai juga mempunyai ukuran seperti tablet dengan layar 7,8 inci yang berjenis Super AMOLED dengan resolusi 1910 x 1440 piksel.

Nah untuk spesifikasinya adalah Smartphone ini disematkan prosesor Snapdragon 855, RAM 8 GB, ROM 128 GB/256 GB/512 GB, memiliki dua kamera dengan resolusi masing-masing 16 MP dan 20 MP.

Kemudian FlexPai ini berjalan di atas sistem operasi yang bernama Water OS, dan ini sangat memungkinkan bagi para penggunanya jika ingin beralih dari layar penuh kemudian menjadi setengah dari layar tersebut, dan juga bisa menampilkan setengah wallpaper. Jadi Royole mengklaim, smartphone-nya ini telah didesain agar bisa dilipat hingga lebih dari 200.000 kali.

Samsung Galaxy F

Inilah Smartphone Lipat yang akan Dirilis Pada Tahun Ini

Sebenarnya Samsung juga sudah memamerkan smartphone lipatnya, kemudian diprediksi smartphone ini bernama Samsung Galaxy F pada akhir tahun kemaren. Nah Galaxy F ini mempunyai bentuk mirip dengan tablet, dan memiliki layar yang berukuran cukup besar 7,3 inci pada saat dibentangkan.

Namun tetap pada konsep Galaxy F juga sama dengan smartphone lipat lainnya sebab pada saat smartphone itu dilipat, maka ukurannya akan sama persis dengan smartphone pada umumnya. Lalu pada saat Galaxy F dilipat, layar yang digunakan penggunanya ialah bagian luar panel layar yang ukurannya tidak terlalu besar.

Sayangnya masih belum ada bocoran informasi mengenai spesifikasi yang ada di dalamnya, akan tetapi telah diprediksi smartphone ini akan mengusung spesifikasi yang sangat tinggi, antara lain memori internal akan jauh lebih besar jika kita bandingkan dengan smartphone flagship lainnya.

Jadi Samsung Galaxy F ini rencananya akan dirilis bersamaan dengan Samsung Galaxy S10 5G. Kemudian harganya yang mencapai USD 2.500 atau Rp 36 jutaan, jadi smartphone ini tentunya ditujukan buat konsumen yang ingin merasakan konsep smartphone masa depan Samsung pertama kali.

Huawei 5G Smartphone

Inilah Smartphone Lipat yang akan Dirilis Pada Tahun Ini

Selain itu bukan hanya Samsung, Karena Huawei juga tak ingin ketinggalan dalam hal pengembangan smartphone lipat ini. Jadi, brand asal China ini telah memastikan bahwa mereka juga akan merilis smartphone dengan layar fleksibel di tahun ini juga.

Menurut kabar yang kami dapat, Huawei akan menyematkan teknologi yang berbeda pada produk yang satu ini. Nah diperkirakan, nantinya akan merilis smartphone lipat pertama yang berteknologi 5G di tahun ini, sungguh sangat luar biasa.

Perlu kalian ketahui bahwa Smartphone tersebut akan ditenagai oleh prosesor Kirin HiSilicon versi terbaru yang terdapat dukungan modem 5G yang juga baru saja diperkenalkan, yaitu Balong 5000 5G. Selain itu, modem tersebut merupakan pesaing dari chip model Qualcomm, yaitu Snapdragon X50 5G.

Namun sayangnya masih belum diketahui mengenai spesifikasi lengkap smartphone Huawei yang dapat dilipat tersebut. Akan tetapi, sudah dipastikan smartphone ini akan segera diperkenalkan beberapa saat sesudah Samsung Galaxy S10 dan Galaxy F diluncurkan.

Motorola Razr Reborn

Inilah Smartphone Lipat yang akan Dirilis Pada Tahun Ini

Sudah lama tidak mendengar kabar tentang Motorola, sebenarnya sudah lama Motorola dikabarkan akan merilis kembali seri dari Motorola Razr dengan desain layar fleksibel yang bisa dilipat. Dan saat ini kabar tersebut akhirnya menjadi kenyataan, jadi setelah Wall Street Journal melaporkan tak lama lagi Motorola Razr terbaru akan segera diluncurkan di hadapan kalian.

Digadang-gadang Smartphone lipat tersebut akan dirilis pada Feburari ini, maka kemungkinan akan muncul pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2019, di Barcelona, Spanyol. Jadi Motorola Razr Reborn ini nantinya akan memakai layar touchscreen pada bagian depan yang fleksibel yang bisa dilipat. Pada bagian tengah body-nya, akan terlihat engsel yang akan membuat smartphone tersebut bisa dilipat dengan sempurna. Maka secara keseluruhan, desainnya akan sedikit mirip dengan seri Moto X. I

Kemudian Motorola Razr ini juga mempunyai frame kamera yang berbentuk sebuah lingkaran di tengah atas, lalu sensor sidik jari pada bagian bawahnya. Lalu perbedaannya dengan Moto X, ini adalah terdapat seperti “sayap” di sisi kiri dan kanannya dan ini mungkin cuma menjadi “pemanis” dari desain smartphone lipat tersebut.

Kemudian harga Motorola Razr versi reborn akan mencapai USD 1.500 atau Rp 21,2 jutaan pada saat diluncurkannya nanti. Memang sangat mahal, akan tetapi, di kisaran harga tersebut, Razr ini akan bersaing dengan Royole FlexPai yang dihargai USD 1.300 atau Rp 18,3 jutaan dan Samsung Galaxy F dengan harga USD 1.800 atau Rp 25,4 jutaan. Jadi gimana gaes menurut kalian hargangaya? bikin sakit kepala kan.....

LG Foldable Phone

Inilah Smartphone Lipat yang akan Dirilis Pada Tahun Ini

Satu lagi yang tak mau kalah dengan produsen lainnya, Kini LG juga telah dikabarkan akan mengenalkan smartphone layar lipatnya di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 yang akan datang. Namun konsep smartphone lipat LG ini akan memiliki perbedaan.

Seperti informasi yang kami ketahui bahwa smartphone ini gak akan dibekali layar yang fleksibel, namun memakai konsep seperti ZTE Axon M yang memisahkan dua layar dengan engsel atau bezel pada bagian tengahnya. Akan tetapi, LG merancang bezel pada layar smartphone tersebut dengan ukuran yang lebih tipis, maka akan memberi kesan layar menyatu yang serupa dengan layar yang berukuran besar.

Karena dengan konsep tersebut smartphone LG ini dibanderol dengan harga yang sedikit murah dari yang lainnya, yakni di kisaran harga kurang dari USD 900 atau sekitar Rp 12,7 juta dan gak mencapai USD 1.800 atau sekira Rp 25,5 juta.

Selain itu smartphone tersebut juga akan di tanamkan input tanpa sentuhan, yang memiliki kemampuan daopat mengenali gestur tangan dari jarak 20 sentimeter sampai 30 sentimeter. Maka dengan adanya kemampuan tersebut diklaim akan memungkinkan penggunanya untuk mengoperasikannya di berbagai situasi. Mungkin itu saja informasi dari kami semoga bermanfaat dan terimakasih.