Rumor dan Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy S10

Perusahaan teknologi Samsung mengumumkan hal yang selama ini mungkin ditunggu-tunggu oleh para konsumennya sejatihnya. Apalagi kalau bukan kabar kelantentang flagship anyar Galaxy S10.

Acara khas Samsung yang diberi nama Unpacked pada 22 Februari mendatang akan menjadi momen diperkenalkan nya Galaxy S10. Unpacked Galaxy S10 akan bertempat di Bill Graham Civic Audiotorium, San Francisco.

Bagi yang belum tahu, 2019 menjadi tahun spesial bagi Samsung karena menandakan perayaan 10 tahun seri Galaxy. Jadi, banyak yang mengantisipasi ponsel Galaxy S10 akan mengusung fitur-fitur canggih dan berbeda dari biasanya.

Selama ini, Galaxy S10 disebut akan mendukung jaringan 5G yang tak lama lagi akan digulirkan di beberapa negara. Di Indonesia sendiri, jaringan 5G belum digelar namun sejumlah operator seluler mengatakan siap melakukan uji coba di tahun ini.

Galaxy S10 juga dirumorkan akan mengusung sensor ultrasonic untuk sidik jari, fungsi buka kunci Face ID, dan layar Infinity-O.
Tanggal Peluncuran  dan Rumor tentang Samsung Galaxy S10
Selain itu, ada rumor yang beredar mengenai Samsung Galaxy S10 yang akan memperkenalkan tiga varian Samsung Galaxy S10.

Pertama: Tentu saja Galaxy S10 dengan type biasa atau normal.  Dipercaya punya nama kode Beyond 1, model ini dipercaya akan mengusung ukuran yang mirip Galaxy S9 namun dengan bezel yang jauh lebih tipis. Galaxy S10 kabarnya akan memiliki layar 6,1 inci dan satu kamera depan.

Kedua: Galaxy S10 Plus. Dengan nama kode Beyond X atau Beyond 2, tentu varian ini akan menjadi suksesor Galaxy S9 Plus dan mengusung layar terbesar, kira-kira 6,4 inci. Ponsel ini kabarnya akan dilengkapi 4 kamera belakang, dua kamera depan, dan kapasitas baterai besar.

Ketiga: Galaxy S10 Lite. Nama kode Beyond 0, varian ini bisa saja meniru langkah Apple yang kerap memberikan opsi produk dengan spesifikasi “tak kalah bagus” dengan harga yang lebih murah. Galaxy S10 Lite dipercaya akan mengusung layar 5,8 inci tanpa desain lengkung. Rumor lainnya menyatakan, sensor sidik jari di ponsel ini tidak sama canggihnya dengan dua varian lain dan tidak ada lubang jack audio 3,5 mm.