GRATIS!! - Cara Upgrade Kartu SIM Indosat dari 3G ke 4G

Kemajuan teknologi semakin terus berkembang setiap saat dan kapan saja, terutama pada komunikasi dan jaringan, yang jaringan tadinya hanya 3G kemudian jaringan 4G rilis pada tahun 2013 di Indonesia, bahkan di negara lain saat ini sudah mengembangkan jaringan 5G.
GRATIS!! - Cara Upgrade Kartu SIM Indosat dari 3G ke 4G
Mungkin anda adalah salah satu pengguna lama provider Indosat dan pastinya kartu perdana lama masih terbatas pada jaringan 3G. Dan kebetulan menggunakan provider Indosat yakni Im3 dari sejak dulu yang ingin memperbaharui kartu perdana anda yang terbatas pada jaringan 3G, beginilah langkah-langkah untuk memperbaharui atau meng-uprage kartu sim Indosat dari 3G ke 4G!

Cara Upgrade Kartu SIM Indosat dari 3G ke 4G


  • Hal pertama yng harus dilakukan adalah mencari gerai Indosat terdekat di kota anda, anda juga bisa mengeceknya disini: indosatooredoo.com/gerai . Pada laman tersebut juga tersedia jadwal serta tombol untuk booking antrean.

GRATIS!! - Cara Upgrade Kartu SIM Indosat dari 3G ke 4G

  • Sebelum ke gerai pastikan membawa KTP serta Kartu SIM yang akan di Upgrade.


Saat di Gerai

  • Masuk ke Gerai dan ambil nomor antrean.
  • Setelah itu bicara pada Customer Service akan meng-upgrade kartu SIM menjadi 4G.
  • Nantinnya dimintai data diri yakni KTP.
  • Selanjutnya anda akan ditanya sisa pulsa dan nomor telepon yang terakhir anda hubungi/dihubungi.
  • Kemudian proses Replacement (Pergantian kartu lama menjadi USIM 4G LTE).
  • Terakhir anda akan diberi kartu SIM baru dengan nomor yang sama.

Proses awal hingga akhir tidak memakan waktu lama cukup beberapa menit sudah selesai, dan tidak ada biaya apapun, Gratis!

Cara Lain yang Mungkin Ingin Anda Coba: Mendapatkan Usim 4G Khusus Replace di Alfamart dan Indomart

Anda yang mau merubah kartu 3G Indosat menjadi USIM 4G Indosat silahkan anda mengunjungi Alfamart atau Indomart terdekat dari rumah anda denga membawa kartu provider yang ingin anda upgrade. Dan pastikan juga simcard tersebut tidak hangus atau masih aktif.

Setelah anda sampai di Alfamart atau Indomart, anda langsung saja bertanya kepada kasirnya dan sampaikan maksud keinginan anda bahwasanya anda ingin mengupgrade kartu 3G indosat anda menjadi USIM 4G, setelah itu kasir dari supermarket tersebut akan membantu anda.

Lalu setelah dapat USIM 4G LTE indosat replace, lalu buka bungkus kartu tersebut di dalam nya terdapat panduan untuk memindahkan nomor anda dari kartu dulu ke kartu USIM 4G anda yang baru tersebut.

Untuk langkah selanjutnya, anda harus mengirim SMS melalui Kartu lama anda dengan format pesan ketik GANTI kirim ke 4949. Setelah itu aka nada notification dari pihak Indosat yang berisi PIN 6 digit angka. Lalu simpan pin tersebut jangan sampai hilang Karena akan bisa dipergunakan lagi kelak jika di butuhkan.

Selanjutnya masukan kartu USIM 4G ke handphone anda lalu setelah itu aktifkan melalui telepon tekan *4949# lalu kemudia tekan OK. Masukan PIN tadi sampai nanti langkah untuk permintaan Replacement Usim 4G telah dapat dilakukan.

Lalu tunggu beberapa menit sampai mendpatkan SMS pemberitahuan aktivasi berhasil. Restart ponsel anda dan USIM anda sekarang telah support jaringan 4G LTE.

Untuk info tambahan. Mungkin di dalam sehari anda dapat mengupgrade kartu 4G ke beberapa nomor sekaligus di minimarket yang sama. Karena tidak ada batasannya untuk upgrade 4G di satu toko. .