Yang Harus Kamu Tahu Tentang Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M10

Galaxy M10 merupakan Smartphone yang masih hanget diperbincangkan karena baru saja diluncurkan oleh Samsung di India, Untuk saat ini Indonesia belom meluncurkan varian dari Samsung M10. Selain merupan seri baru, perangkat yang satu ini menggunakan desain berponi waterdrop dengan nama infinity-V dari Samsung.
Yang Harus Kamu Tahu Tentang Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M10
Perangkat yang satu ini memiliki spesifikasi hardware untuk kelas menengah dari Samsung. Bahkan kamera belakang dari smarphone ini mampu menghasilkan foto dengan area yang luas.

Untuk itu, bagi kamu yang penasaran dengan kelebihan dan kelemahan dari Samsung Galaxy M10 maka dapat melihat informasi sebagai berikut.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M10

Kelebihan

1. Layar
Perangkat ini memiliki desain kekinian dengan layar penuh yang memiliki poni Infinity-V dibagian atasnya. Layarnya mempunyai lebar 6,2 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel) dan teknologi LCD.

2. Performa
Bisa dibilang kombinasi Exybos 7870 Octa-core 1,6 GHz, RAM dengan pilihan 2GB atau 3GB, dan storage internal 16GB dan 32GB dapat membuat smartphone dengan lancar keika menjalankan aplikasi sehari-hari dalam pemakaian normal.

3. Face Unclock
Fitur Face Unlock telah disematkan pada smartphone ini sehingga memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci hanya menggunakan wajah saja. Face Unclock dari Galaxy M10 ini hanya mengizinkan satu wajah yang bisa didaftarkan.

4. Dua Kamera Belakang
Sebagai smartphone masa kini, Samsung Galaxy M10 ini dilengkapi dengan dua kamera belakang 13MP berlensa standar + 5MP berlensa ultra-wide dan LED Flash yang mampu menghasilkan foto dengan menarik. Kamera belakang 5MP berlensa ultra-wide yang memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto dengan area yang sangat luas.

5. Baterai
Perangkat ini memiliki kapasitas baterai yaitu 3.400mAh yang diklaim dari pihak Samsung dapat bertahan cukup lama karena smartphone ini mempunyai manajemen baterai yang baik sehingga membuat chipset Exynos 7870 hemat dalam mengomsumsi daya baterai.

6. Harga
Dengan spesifikasi hardware yang ditawarkan, ternyata harga dari Samsung Galaxy M10 ini cukup terjangkau yaitu, 1,5juta untuk varian RAM 2GB/16GB dan 1,7juta untuk varian RAM 3GB/32GB, Harga dari Galaxy M10 ini harga dari tempat perilisannya, India. Untuk saat ini Indonesia belum mengeluarkan series M dari Samsung Galaxy M10 dan untuk harga kami juga tidak tahu pastinya akan dibandrol dengan harga berapa untuk Galaxy M10 ini. Tapi kisaran harga untuk Samsung Galaxy M10 di Indoneisa perkiraan 1,7juta untuk varian RAM 2GB/16GB dan 1,9juta untuk RAM 3GB/32GB, Jadi siapkan badget kalian untuk yang menunggu launching nya Samsung Galaxy Mo10 di Indonesia.
Yang Harus Kamu Tahu Tentang Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M10

Kekurangan

1. Tidak ada Fingerprint
Meskipun memiliki fitur Face Unclock, namun perangkat ini tidak memiliki sensor fingerprin atau sensor sidik jari. Padahal masih banyak orang yang menyukai pembukaan kunci menggunakan sensor ini karena lebih cepat dari Face Unclock.

2. Kamera depan
Kamera depan Samsung Galaxy M10 ini memiliki resolusi 5MP yang bisa dibilang kecil untuk ukuran smartphone ini, karena rata-rata produk yang hadir ditahun 2019 ini memiliki kamera depan 8MP ke atas.

3. Tidak ada Gyroscope
Samsung Galaxy M10 ini tidak dibekali oleh sensor Gyroscope. Sekilas, sensor ini biasanya digunakan pengguna smartphone untuk menjalankan konten Virtual Reality yang dpaat diunduh di Google Play Store ditambah penggunaan kacamata VR.

Itulah beberapa Kelebihan dan Kekurangan yang harus kamu tahu tentang Samsung Galaxy M10. Jika kalian ingin meminang Samsung Galaxy M10 ini, kalian harus menyiapkan badget kisaran seperti yang kami beritahu diatas. Samsung Galaxy M10 ini cocok untuk kalian yang mempunyai badget menengah. Semoga bermafaat dan semoga juga kalian bisa mendapat gambaran tentang Galaxy M10. Terima kasih!!