Cara Menyembunyikan Status Sedang Mengetik di WhatsApp

Cara Menyembunyikan Status Sedang Mengetik di WhatsApp

Untuk saat ini, Aplikasi WhatsApp memang sudah menjadi salah satu layanan pesan Instant yang sangat diandalkan oleh para pengguna Smartphone. Karena bukan cuma status terkirim dan dibaca saja yang dapat diketahui dari aplikasi ini, melainkan status pengguna lain sekalipun juga bisa diketahui. Yang mana dari terakhir kapan online, sedang online sampai ketika sedang mengetik.

Jadi pada kesempata kali ini khusus buat kalian yang mungkin mempunyai kebiasaan mengetik lama sebab selalu memikirkan pesan seperti apa yang akan dikirimkan, ini dapat berdampak buruk buat orang lain. Karena sejumlah pengguna selalu setia untuk menunggu balasan sehingga pada saat tau temannya sedang mengetik, maka ditunggulah hasil ketikannya.

Kemudian hal ini tentu kurang mengenakkan bagi sebagian teman lainnya? Apalagi kalau menunggunya lama tapi balasannya singkat banget. Nah untuk mengatasi hal semacam itu gampang kok ternyata ada caranya, supaya teman gak kecewa langsung saja simak cara lengkapnya dibawah ini.


Cara Menyembunyikan Status Sedang Mengetik di WhatsApp

Cara Menyembunyikan Status Sedang Mengetik di WhatsApp


Pertama kali yang harus kalian lakukan adalah memback-up data WhatsApp kalian terlebih dahulu. Kalau sudah semua chat di cadangkan, maka langkah selanjutnya yakni:

  1. Silahkan kalian download aplikasi WhatsApp Plus, karena di layanan pesan Instant W.A asli gak mempunyai fitur yang seperti itu.
  2. Jika dirasa telah berhasil terunduh, kita lepas terlebih dahulu aplikasi W.A utamanya, karena aplikasi Whatsapp Plus ini gak akan dapat di install kalau masih ada aplikasi yang asli. Jangan khawatir data hilang sebab sebelumnya kita sudah melakukan back-up.
  3. Kemudian langkah selanjutnya yakni setelah selesai di uninstall, W.A Plus bisa dipasang.
  4. Jika telah berhasil di install, maka silahkan buka aplikasinya dan masukkan nomor W.A lama kalian.

Jadi dari sini kalian sudah dapat mematikan status sedang mengetik pada bagian menu. Caranya yakni:

Silahkan kalian klik opsi menu yang berada di pojok kanan atas>> masuk ke pengaturan privacy>> klik writing status. Kalian dapat menghilangkan status sedang mengetik ini dari kontak tertentu atau dari group saja.

Maka dengan begitu pada saat kalian sedang mengetik, orang lain gak akan tau. Berapa lama pun, mereka gak akan menunggu hasil ketikan pesan dari kalian.

Seperti itulah Cara Menyembunyikan Status Sedang Mengetik di WhatsApp, Selamat mencoba dan semoga berhasil terimakasih.