Cara Mudah Kunci Kontak Whatsapp Agar Aman Dari Penyadapan

Tips WA kali ini akan membahas 3 cara mudah kunci kontak WhatsApp agar tidak di kepoin.

Tiga cara mudah kunci kontak WhatsApp agar tidak dikepoin, bisa kamu dapat dari menyimak tips WA berikut ini.

Tentang cara mengamankan kontak WhatsApp biar segala informasi tentang kalian tidak dikepoin, dapat dilakukan hanya dengan 3 cara yang sederhana.

Cara Mudah Kunci Kontak Whatsapp Agar Aman Dari Penyadapan

Cara Mudah Kunci Kontak Whatsapp Agar Aman Dari Penyadapan

1. Pakai fitur yang ada di WhatsApp

Coba kamu klik setting - account - two-step verification - enable.

Pengaturan ini akan meminta kalian untuk memasukkan pin dan alamat email yang berfungsi sebagai verifikator jika ada perangkat lain yang mencoba masuk ke akun WhatsApp milikmu.

Jadi, misalnya pacar kamu mencoba log in ke akun WhatsApp-mu dari ponselnya, dia harus mengisi 6 digit kode rahasia yang sudah kamu daftarkan.

2. Pakai aplikasi WhatsLock

Jika kalian mau yang lebih aman lagi, coba install aplikasi WhatsLock. Perlindungan ekstra yang ditawarkan aplikasi ini mencakup menyembunyikan ikon aplikasi, folder gambar, dan yang paling penting ada fitur proteksi berupa kata kunci dan pola yang bisa kamu buat.

Hanya saja untuk menikmati layanan WhatsLock, kamu perlu merogoh kocek, karena aplikasi ini memungut bayaran untuk satu bulan Rp139 ribu.

3. Gunakan aplikasi Chatlock+

Ini aplikasi yang sangat mudah digunakan dan kalian tak perlu membayar sepeser pun. Setelah kalian unduh aplikasi ChatLock+, kamu akan diminta untuk mengisi empat digit kata kunci.

Setelah itu kalian akan dihadapkan pada halaman daftar aplikasi apa saja yang ingin kalian kunci. Jadi, bukan hanya WhatsApp saja, tapi ada beberapa akun media sosial yang bisa kamu amankan, termasuk Line, Telegram, Twitter, dan lainnya.

Untuk mengaktifkan proteksi pada masing-masing akun itu, tinggal klik ‘On’. Kalian juga bisa mengatur berapa lama kata kunci itu akan aktif pada aplikasi, misalnya semenit, dua menit, dan seterusnya.