Fakta Game Final Fantasy yang Harus Kamu Ketahui

Fakta Game Final Fantasy yang Harus Kamu Ketahui

Untuk saat ini, sudah banyak yang suka dengan game yang satu ini, karena game ini memang sangat seru jika dimainkan. Lalu apa sih yang membuat seseorang suka dan bahkan jatuh cinta kepada game Waralaba Final Fantasy ini,  Mungkin karena chocobo, moogle, atau kisah cintanya yang bisa bikin seseorang terhanyut didalam. Bukan itu saja, pada game tersebut juga terdapat faktor-faktor gameplay yang sangat menarik yang dihadirkan Final Fantasy pada tiap serinya.

Game Waralaba ini sudah ada sejak 31 tahun yang lalu setidaknya game ini juga pernah mewarnai kehidupan sebagian besar para gamer. Karena disetiap serinya selalu memberikan kisah yang cukup menarik. Dan tentu ini terbukti karena masih banyaknya peminat Final Fantasy sampai saat ini termasuk kalian.

Dalam setiap kisah pada Final Fantasy pastinya akan menyimpan berbagai fakta menarik. Langsung saja fakta menarik apa saja yang terdapat pada game Final Fantasy yang mungkin belum kalian ketahui.

Fakta Game Final Fantasy yang Harus Kamu Ketahui


1. Final Fantasy Ada Karena Dragon Quest

Fakta Game Final Fantasy yang Harus Kamu Ketahui

Sebelum kehadiran Final Fantasy, sang kreator, Hironobu Sakaguchi, sebenarnya telah lama ingin membuat game role playing selama bertahun-tahun. Namun, Square tidak pernah menyetujui proyek tersebut sebab mereka berpikir bahwa game tersebut tidak akan laku.

Lalu semua berubah pada saat Dragon Quest dirilis pada 1986 oleh Enix. Game yang memiliki berbagai unsur game role playing ini ternyata terjual sangat laku. Dan pada akhirnya, Square mengizinkan Sakaguchi untuk membuat RPG-nya sendiri. Meskipun melihat kesuksesan Dragon Quest, Sakaguchi sama sekali tidak mau membuat kloningannya Dragon Quest. Kemudian setelah itu terciptalah Final Fantasy.

2. Chocobo Terinspirasi dari Banyak Hal

Fakta Game Final Fantasy yang Harus Kamu Ketahui

Para penggemar Final Fantasy tentu tidak asing lagi dengan chocobo. Merupakan burung yang berwarna kuning besar yang bisa ditunggangi ini telah menjadi bagian dunia Final Fantasy sejak Final Fantasy II. Karena pada seri itu, chocobo selalu ada di setiap seri Final Fantasy, bahkan memiliki spin-off-nya sendiri, yakni Chocobo’s Mysterious Dungeon.

Kemudian karakter yang diciptakan oleh Koichi Ishii ini ternyata terinspirasi dari banyak hal. Lalu nama chocobo sendiri adalah gabungan kata chocolate dan ball. jika kalian ngerasa chocobo memiliki kemiripan dengan burung raksasa yang ada di salah satu film karya Hayao Miyazaki, yakni Nausicaa of the Valley of the Wind, karena chocobo memang terinspirasi dari karakter tersebut.

3. Sekuel Final Fantasy V Hadir Dalam Bentuk Anime

Fakta Game Final Fantasy yang Harus Kamu Ketahui

Kemudian setelah sekian lama berkembang, Square Enix telah merilis 15 seri utama Final Fantasy. meskipun ada 15, sesungguhnya antara satu seri Final Fantasy dengan seri Final Fantasy lainnya tidak selalu berhubungan. Kebanyakan seri Final Fantasy memiliki cerita masing-masing.

Dan perlu kalian ketahui ternyata, Final Fantasy V adalah game Final Fantasy pertama yang memiliki sekuel. Alih-alih dalam bentuk game, sekuel Final Fantasy V juga hadir dalam bentuk seri anime yang berjudul Final Fantasy: Legend of the Crystals. Nah seri anime ini memiliki latar waktu 150 tahun sesudah Final Fantasy V.

4. Salah Satu Rahasia Final Fantasy IX Terungkap Setelah 13 Tahun Gamenya Dirilis

Fakta Game Final Fantasy yang Harus Kamu Ketahui

Selanjutnya Final Fantasy IX, game ini pertama kali dirilis pada tahun 2000. Dan ternyata ada satu side quest yang tidak ditemukan sampai 2013. Jadi dalam waktu 13 tahun, tidak ada yang mengetahui pada saat kalian sudah sampai pada disk keempat, kalian dapat kembali ke Imperial ibukota Alexandria dan membantu keluarga Nero mencari anggota keluarganya yang hilang. Nah dengan menjalani quest ini, maka kalian akan mendapatkan Protect Ring.

Kemudian, kenapa dapat terungkap selama itu? Karena untuk memulai quest-nya, kalian harus memasuki dungeon terakhir, yaitu mengalahkan bos tertentu, pergi, kembali ke Alexandria untuk melanjutkan quest, dan kembali lagi ke dungeon. Jadi langkah tersebut harus kalian lakukan berulang-ulang sampai delapan kali. Makanya tidak terungkap hingga 13 tahun.

5. Final Fantasy Banyak Mengambil Inspirasi dari Star Wars

Fakta Game Final Fantasy yang Harus Kamu Ketahui

Jika kalian perhatiin baik-baik, Final Fantasy dan Star Wars memiliki banyak kemiripan. Keduanya memiliki imperium jahat, aliansi pemberontak, dan senjata super yang mampu menghancurkan dunia. Selain itu. Di Final Fantasy VII, bernama asli Red XIII ialah Nanaki. jika kalian acak-acak huruf tersebut maka yang ada di nama tersebut, kalian akan menemukan Anakin.

Kedua game Final Fantasy IV dan Final Fantasy VI juga menampilkan airship yang dinamakan The Falcon. Bahkan, Blitzball yang ada di Final Fantasy X ada sebab produser Yoshinori Kitase ingin membuat olahraga fiksi yang mirip dengan pod races yang terdapat di The Phantom Menace. Jadi ada kemungkinan, kalau dua waralaba besar ini melakukan crossover.

Mungkin itu saja info yang dapat kami sampaikan mengenai fakta-fakta seputar Final Fantasy yang mungkin baru kalian ketahui hari ini, dan mungkin ada fakta yang bikin kalian terkejut, Semoga bermanfaat terimakasih.