Fungsi Lain dari Mode Pesawat di Smartphone

Fungsi Lain dari Mode Pesawat di Smartphone

Tentunya sudah banyak yang tahu fungsi dan kegunaannya Airplane mode dalam Smatphone (Android, iOS, Windows Phone dan BlackBerry). Airplane Mode atau Mode penerbangan ini memang disediakan untuk para pengguna smartphone jika ingin menggunakan perangkatnya ketika melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang, karena hal ini tidak akan mengganggu sistem komunikasi pesawat ketika terbang (radiasi). Maka dari itu mode tersebut sangat berguna untuk melindungi pengguna dan juga orang disekitarnya.

Fungsi Lain dari Mode Pesawat di Smartphone

Maka dari itu gak heran kalau kita lihat sudah hampir semua smartphone android mempunyai fitur ini. Akan tetapi, selain buat keselamatan kalian juga harus tahu fungsi lain dari fitur Airplane Mode ini, jika kita sedang berada didarat dan juga tidak sedang melakukan perjalanan terbang.

Fungsi Lain dari Mode Pesawat di Smartphone


Mempercepat Isi Ulang Baterai

Pertama salah satu fungsi dari fitur Airplane mode ini yakni bisa mempercepat proses dalam mengisi daya baterai smartphone kalian, Jadi untuk saat ini masih banyak yang belum tahu tentang fungsi Airplane ini maka terkadang gak dimanfaatkan, walaupun sangat bermanfaat. Ini disebabkan belum tahu saja fungsinya.

Ketika kalian sedang terburu-buru, kemudian kalian ingin baterai smartphone agar segera terisi, kalian dapat mengaktifkan fitur Airplane mode ini karna dapat membantu mempercepat dalam melakukan pengisian daya. Ketika airplane mode dinyalakan semua koneksi seperti wifi,bluetooth dan GPS akan dehentikan. Maka baterai gak akan digunakan untuk aktivitas lain, maka dengan begitu baterai akan cepat terisi.

Menghemat Baterai 

Fungsi Lain dari Mode Pesawat di Smartphone

Ketika baterai kalian terancam lowbat, lalu kalian masih menggunakannya mungkin dikarenakan oleh alasan tertentu, Contohnya buat nelfon, berbisnis dan lain sebagainya, maka kalian dapat memamfaatkan airplane mode utnuk menghemat baterai kalian dalam waktu yang lama. Hanya dengan mengaktifkan mode tersebut maka proses background di sistem smartphone atau tablet akan terhenti.

Menghindari Gangguan

Selanjutnya kalian juga bisa memanfaatkan airplane mode ini buat menghindari gangguan notifikasi-notifikasi misalnya pesan SMS masuk, panggilan telepon atau WA atau juga notifikasi dari aplikasi cahtting lainnya yang bisa membuat kalian merasa terganggu, contohnya ketika kalian sedang konsentrasi dengan bunyi notifikasi tersebut maka perhatian kalian dapat teralihkan.

Maka dari itu supaya bisa menghindari hal tersebut kalian bisa mengaktifkan airplane mode buat menghindari gangguan dari sejumlah notifikasai tersebut. Maka dengan aktifnya airplane mode ini maka gak akan ada notifikasi masuk yang dapat mengganggu kalian ketika sedang ingin berkonsentrasi.

 Memperkuat Sinyal

Fungsi Lain dari Mode Pesawat di Smartphone

Selanjut nya selain untuk menghindari gangguan kemudian untuk keselamatan dan menghemat baterai. Airplane mode ini juga dapat berfungsi untuk memperkuat jaringan yang kalian pakai, jadi begini, ketika jaringan yang kalian pakai rasanya error. Maka kalian dapat mengaktifkan airplane mode, caranya dengan mengaktifkan mode tersebut maka semua jaringan yang kalian pakai akan terputus secara otomatis. Maka ketika menonaktifkan kembali mode ini, smartphone kalian akan mencari kembali jaringan yang baru.

Mempercepat Android

Fungsi Lain dari Mode Pesawat di Smartphone

Nah..! perlu kalian ketahui bahwa salah satu dari penyebab android kalian lemot alias lelet yakni disebabkan dengan banyaknya lalu lintas data keluar masuk pada android kalian. Jadi jika kalian mengaktifkan mode Airplane ini, maka semua lintas data yang sangat banyak itu akan dimatikan, jadi dengan cara tersebut maka smartphone kalian akan menjadi cepat kembali, seperti saat pertama kalian membeli nya.

Baiklah itu saja yang dapat kami sampaikan mengenai Fungsi Lain dari Mode Pesawat di Smartphone, buat kalian yang ingin melakukan hal tersebut kaian bisa mencobanya sekarang, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog sederhana kami sampai jumpa.