Cara Menonaktifkan Facebook Di Ponsel

Pernahkah kalian mulai bosan dengan jejaring sosial yang satu ini? Mungkin mulai gerah dengan komentar atau curahan hati teman Facebook yang bahkan kita tak mengenalnya, atau ingin beralih ke medsos lain, atau karena akun sudah tak ter urus lagi dan masih banyak alasan lainnya untuk “menghilangkan” akun Facebook dari peredaran.

Tenang saja karena kami tahu bagaimana cara mengurangi kegalauan itu, berikut ini cara menonaktifkan Facebook sementara melalui Android:

Cara Menonaktifkan Facebook Di Ponsel

Cara Menonaktifkan Facebook Di Ponsel

Bagi kalian pengguna HP, kalian dapat menonaktifkan akun Facebook langsung melalui browser di HP kalian dengan mudah. Untuk langkah-langkahnya bisa kalian simak dibawah ini:

* Terlebih dahulu kalian harus login ke akun Facebook kalian melalui browser (gunakan Chrome saja). Kemudian klik Menu (ikon garis tiga) seperti yang ditunjuk tanda panah.

* Selanjutnya, scroll sedikit kebawah kemudian pilih Pengaturan.

* Setelah itu scroll lagi kebawah, pada Informasi Facebook kalian, silakan pilih Kepemilikan dan Kontrol Akun.

* Kemudian pilih Penonaktifan dan Penghapusan.

* Akan ada 2 opsi yang tersedia, yakni menghapus akun Facebook sementara (Nonaktifkan Akun) atau permanen (Hapus Akun), silakan pilih yang sesuai dengan keinginan kalian. Sebagai contoh, saya ingin menghapus akun Facebook secara permanen, jadi pilih Hapus Akun. Kemudian klik Lanjutkan ke Penghapusan Akun.

* Jika kalian memutuskan untuk menghapus akun Facebook secara permanen, maka semua data / file kalian baik itu foto, video maupun postingan kalian selama menggunakan Facebook akan dihapus. Bahkan akun Facebook yang terhubung di Messenger juga akan dihapus.

* Jika kalian siap menerima konsekuensinya, maka scroll sedikit kebawah dan klik Hapus Akun.

* Untuk memastikan bahwa yang melakukan penghapusan akun Facebook ini adalah sang pemilik Facebook yakni kalian, maka silakan masukkan password Facebook kalian. Selanjutnya klik Lanjutkan.

* Kemudian klik Hapus Akun.

* Berhasil! Akun Facebook kalian sudah berhasil dihapus secara permanen. Pastikan kalian tidak login dalam kurun waktu 14 hari, karena jika kalian login kembali, maka penghapusan akun Facebook kalian akan dibatalkan.