Cara Pasang Password di WhatsApp

Cara Pasang Password di WhatsApp

Untuk saat ini mengenai keamanan informasi pesan yang dikirimkan menggunakan WhatsApp memang sangat terjamin. Karena WhatsApp telah menggunakan aturan enkripsi end to end. Pada saat terenkripsi secara end to end, baik pesan, foto, video, suara, dokumen, status, dan panggilan diamankan guna menghindari kemungkinan jatuh ke tangan yang salah.

Pada Enkripsi end to end Whatsapp telah memastikan cuma Anda dan orang yang berkomunikasi dengan Anda saja yang bisa membaca isi pesan yang telah Anda kirimkan. Pada isi pesan tersebut juga gak akan diketahui oleh pihak WhatsApp. Sebab pesan tersebut telah diamankan dengan kunci dan cuma Anda dan penerima pesan saja yang mempunyai kunci spesial yang diperlukan utnuk membuka dan membaca pesan.

Nah hal ini akan terjadi secara otomatis. Anda gak perlu repot-repot lagi untuk mengaktifkan pengaturan tertentu. Anda juga gak dapat menonaktifkan enkripsi end to end. Walaupun begitu, tentu masih ada tangan-tangan jahil yang bisa melihat isi pesan Anda. Misalnya gebetan Anda yang gak percaya dan mengganggu privasi Anda. Apalagi aplikasi WhatsApp gak dilengkapi password pada saat akan membuka aplikasi tersebut. Sehingga, orang terdekat Anda akan gampang mengintip isi pesan.

Tenang saja Anda gak usah khawatir, Anda dapat menggunakan aplikasi dari pihak ketiga. Langsung saja berikut dua aplikasi yang bisa Anda pergunakan untuk memasang password pada WhatsApp Anda.

Cara Pasang Password di WhatsApp

1. WhatsLock
  • Pertama Silahkan Anda download Aplikasinya di Playstore.
  • Kemudian setelah download dan diinstall, Anda harus melakukan perizinan serangkaian pertanyaan.
  • Izinkan saja semua pertanyaan yang dajukan aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya, Anda bisa mengatur kata sandi ataupun pola yang diinginkan.

2. ChatLock+

Sama seperti Aplikasi sebelumnya yaitu WhatsLock, aplikasi ini juga tersedia di Playstore. Yang membedakannya adalah apliaksi ini dapat memasang password di berbagai media sosial Anda, jadi selain WhatsApp. Aplikasi ini bisa juga digunakan untuk menyembunyikan obrolan di Facebook Messenger, Line, Twitter, Google+, Hangout, Viber, dan Telegram.

Jika kalian sudah mendownload apliaksi dan memasangnya, Anda akan diminta untuk mengatur empat digit pin. Lalu membuat pin, Anda akan dibawa menuju halaman utama aplikasi itu. Jika Anda ingin mengunci WhatsApp, maka klik pilihan WhatsApp sehingga menjadi on. Sembunyikan Story WhatsApp.

Sudah lama aplikasi WhatsApp dilengkapi fitur Story WhatsApp. Fitur tersebut mempunyai cara kerja seperti aplikasi kompetitornya, yakni Instagram Story dan Snapchat. Pengguna bisa curhat dalam bentuk foto dan video. Fitur tersebut juga dipakai untuk menyebarkan informasi penting dalam berbagai bentuk atau bahkan sebuah link.

Jika pengguna belum mengotak-atik bagian pengaturan fitur ini maka isi Story WhatsApp bisa dilihat semua kontak. Akan tetapi, gak sedikit dari pengguna menginginkan privasi atas Story yang telah dibuat. Pengguna tak ingin beberapa kontak mengintip isi Story tersebut. Maka gak usah khawatir, sebab Anda dapat menyembunyikan dan mengatur kontak yang bisa melihat Story. Langsung saja berikut cara mengatur Story WhatsApp dengan mudah.

1. Pertama silahkan Anda buka aplikasi WhatsApp

2. Lalu pilih bar status

3. Kemudian Anda klik menu pengaturan atau ikon tiga titik di pojok kanan atas

4. Lalu pilih status privacy atau privasi status

5. Jika Anda ingin menyembunyikan Story WhatsApp dari seseorang maka tinggal pilih my contacts except kemudian Anda pilih kontak yang dimaksud.

6. Jika Anda ingin memilih hanya dengan siapa Story Whatsapp akan dibagikan maka Anda pilih only share with lalu pilih kontak yang diinginkan.

Sekian info dari kami semoga bermanfaat dan selamat mencoba.