Begini Cara Balas Pesan Grup WhatsApp secara Pribadi ke Pengirim

Begini Cara Balas Pesan Grup WhatsApp secara Pribadi ke Pengirim

Merupakan salah satu aplikasi populer dimasayarak seluruh dunia. Salah satu fitur yang ada di dalamnya adalah grup WhatsApp. Grup WhatsApp memang sangat bermanfaat untuk berkomunikasi dengan banyak orang sekaligus. Namun grup ini bisa saja membuat kalian merasa kurang menyenangkan sebab jika mengirim pesan apa pun yang kalian kirim maka akan terilihat oleh semua orang yang berada di dalam grup.

Nah untungnya, saat ini telah hadir fitur WhatsApp yang akan memungkinkan kalian merespons pesan di grup namun secara pribadi. Disini kalian akan dapat langsung membalas pesan teman kalian secara spesifik dan pastinya tanpa diketahui oleh anggota grup lainnya.

Perlu kalian ketahui bahwa hal ini bisa kalian dapatkan di WhatsApp versi 2.18.380 memungkinkan kalian untuk membalas langsung teman yang juga berada di grup secara pribadi. Tetapi jika kalian selesai membalas secara pribadi, obrolan kalian akan beralih ke chat pribadi. Dan satu lagi fitur ini tersedia untuk perangkat iOS dan Android.

Jadi yang pertama dan penting yang harus kalian lakukan adalah kalian harus menginstal versi terbaru WhatsApp dari App Store (iPhone) atau Google Play (Android).

Fitur ini sangat membantu pada saat kalian pengen membalas pesan dalam obrolan grup, namun kalian cuma pengen pengirim saja yang dapat melihat respons kalian. Ok langsung saja ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Begini Cara Balas Pesan Grup WhatsApp secara Pribadi ke Pengirim


1. Pertama tentu kalian harus buka dulu aplikasi WhatsApp kalian

2. Kemudian kalian buka obrolan grup yang ingin kalian balas

3. Selanjutnya kalian tekan lama pesan yang ingin kalian balas

4. Lalu ketuk tiga ikon titik di pojok kanan atas

5. Dan pilih 'Balas secara pribadi' atau 'Reply privately'.

6. Masukkan pesan balasan kalian seperti biasa, lalu tekan tombol kirim.

7. Selesai.

Begini Cara Balas Pesan Grup WhatsApp secara Pribadi ke Pengirim

Jika kalian menggunakan fitur 'Reply privately', maka setiap obrolan pribadi yang kalian lakukan dengan orang yang ada di grup akan ditempatkan di percakapan terpisah dari obrolan grup itu sendiri. Dengan begitu maka obrolan kalian dan teman grup kalian gak bisa dilihat semua orang yang berada di grup. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.