Cara Beli Tiket Bioskop Secara Online

Ingin beli tiket bioskop tapi gak mau ribet untuk antre? Duh, Sekarang udah gak zaman antre beli tiket bioskop. Inilah cara beli tiket bioskop secara online!
Cara Beli Tiket Bioskop Secara Online

Tiket Bioskop Online

Akhir pekan biasanya sering digunakan untuk hangout bareng teman atau keluarga. Salah satu pilihannya adalah dengan pergi ke bioskop. Jika ada film-film bagus dan baru maka kamu harus rela antri untuk beli tiket.

Bahkan saking larisnya film tersebut bisa jadi kamu kehabisan tiket dan harus menunggu dan mengantre lagi untuk film yang jam selanjutnya. Tapi kamu tidak perlu khawatir lagi karena kini ada tiket bioskop yang bisa dibeli secara online.


Dengan kemajuan teknologi semuanya pasti akan terasa lebih mudah termasuk dalam beli tiket. Bagi kamu yang movie holic pasti tahu ada tiket online ini. Tapi tidak sedikit juga yang belum mengetahui cara menggunakannya.

Yang jelas, dengan memesan tiket online ini kamu akan mendapatkan keuntungan seperti tidak perlu mengantre lama untuk mendapatkan tiket.

Selain itu kamu tidak perlu bingung dengan jadwal film di bioskop-bioskop kesayangan kamu.

Kamu pun bisa memilih kursi yang kamu inginkan, karena rata-rata orang akan melakukan booking dari jauh-jauh hari sebelum filmnya tayang.

So, kamu pasti dapat tempat duduk favorit dan tidak perlu cape-cape untuk antre dan kamu bisa memesan tiket bioskop ini dimanapun dan kapanpun. Bagaimana, Mudah bukan?

Pesen Tiket Online Bioskop

Sebenarnya kamu bisa memesan tiket online ini melalui website resmi bioskop atau melalui aplikasi. Keduanya sama-sama memberikan kemudahan untuk kamu dalam membeli tiket bioskop.

#1 Pesan Tiket Online Melalui Web Resmi

Untuk kamu yang ingin menonton di CGV atau Cinema XXI, kamu bisa memesan tiket langsung dari website resminya.

CGV
Di website resmi CGV ini nantinya akan ada tampilan waktu dan judul film yang akan tayang pada hari itu. Selain itu, melalui website CGV kamu bisa memesan tiket online. Berikut caranya :

1. Masuk ke website resmi CGV dan klik Sign Up jika kamu belum memiliki akun CGV
2. Isilah data diri dengan lengkap yang berupa nama, nomor telepon, e-mail, password, dan lainnya. Jika sudah klik tombol create account.
3. Lakukan verifikasi e-mail dan klik Verify Now. Setelah itu Log in kembali dengan e-mail dan password yang tadi dibuat.
4. Klik Movie dan pilihlah film yang akan di tonton, dan pilihkan lokasi CGV terdekat, jam tayang, dan tanggal kamu ingin menonton.
5. Lalu klik Pick Your Seat, kamu pilih kursi yang diinginkan dengan cara klik salah satu kursi. Nanti muncul warna merah jika sudah klik Next.
6. Selanjutnya kamu bisa baya lewat kartu kredit, transfer atau point. Lalu klik Proceed.

Cinema XXI
Cinema XXI juga menyediakan tiket online di website resminya lho! Tentunya cara ini juga mudah. Berikut langkah dan caranya:

1. Kunjungi website resmi Cinema XXI
2. Klik M-Tix Registration
3. Kemudian lakukan Register Account
4. Jika sudah lakukan Log in dengan nomor handphone dan PIN yang sudah didaftarkan
5. Pilihlah kota terlebih dahulu untuk menentukan tempat menonton. Lalu pilih lokasi Cinema XXI yang ada di kota kamu
6. Lalu kamu bisa pilih film yang ingin ditonton dengan waktu yang kamu inginkan
7. Setelah itu, pilih jumlah tiket yang akan dipesan. Dan klik Continue
8. Langkah selanjutnya pembayaran yang bisa melalui M-Banking, transfer, kartu kredit. Untuk transfer hanya bisa dilakukan oleh pengguna bank Mandiri dan BCA saja.

#2 Pesan Tiket Melalui Aplikasi

Bagi kamu yang merasa pusing untuk masuk ke website resmi bioskop, kamu bisa memesan tiket online bioskop melalui beberapa aplikasi berbasis Android yang menyediakan layanan pesan tiket bioskop.

1. Cinema XXI
Kamu bisa memesan tiket online Cinema XXI melalui M-Tix. Kamu bisa download aplikasinya di App Store atau Play Store.

Dulu M-Tix hanya bisa dipesan via SMS, tapi kini bisa digunakan secara online. Kamu pun bisa melihat harga tiket di setiap bioskop Cinema XXI, dan melihat jadwal film.

Untuk memesannya kamu harus membuat akun pribadi yang disediakan di fitur M-Tix. Pembayaran dilakukan secara online pula dengan sistem Top Up dan tidak bisa melakukan pembayaran transfer ataupun debit.

Aplikasi ini memiliki promo tiket yang sangat berlimpah, dari voucher diskon hingga “buy 1 get 1 free” setiap hari Rabu. Wow!

Untuk pembayaran, Tix ID menggunakan akun DANA dengan sistem pengisian dompet dengan top up.

2. CGV
Sama seperti Cinema XXI, kamu harus download aplikasi CGV dan kemudian kamu masuk dan pilih film yang akan kamu tonton. Kamu bisa melihat jadwal, jam, dan harga tiket tersebut.

1. Masuk ke aplikasinya dan pilih film yang ingin ditonton.
2. Kemudian, klik buy Tickets.
3. Lalu pilihlah waktu dan lokasi CGV terdekat untuk menonton film yang Anda inginkan.
4. Selanjutnya, pilih tempat duduknya dengan klik Pick Your Seat.
5. Langkah terakhir langsung klik Buy Ticket.

3. Go-Tix
Go-Tik adalah salah satu fitur milik aplikasi Go-Jek untuk memesan tiket event atau tiket bioskop di CGV Cinemas dan CGV Theater.

Selain bisa memesan tiket, fitur ini menyediakan trailer dan synopsis film yang sedang tayang di bioskop, keren kan. Untuk pemesanan tiket di aplikasi ini akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp5.000.

Untuk pembayarannya sendiri, biaya tiket akan ditarik dari Go-Pay tapi buat kamu yang tidak memiliki saldo Go-Pay, kamu bisa transfer melalui kartu Debit. Yang paling diandalkan dari Go-Tix ini adalah promo tiket bioskop dari Voucher Go-Jek.

1. Download aplikasi Go-Jek
2. Masuk ke aplikasinya dan pilih menu Go-Tix
3. Pilihlah kota dan juga film yang ingin kamu tonton
4. Pilih lokasi bioskop di kota kamu, kamu bisa pilih CGV atau Cinema XXI
5. Kamu bisa pilih jam tayang, lalu klik Pick Seat dimana kamu bisa memilih tempat duduk yang diinginkan.
6. Lalu klik Review Order dan setelah itu lakukan pembayaran lewat Go-Pay atau transfer.

4. Traveloka
Siapa bilang traveloka Cuma untuk pesan tiket pesawat, kereta api, hotel, travel? Pesan tiket bioskop pun bisa melalui aplikasi traveloka.

Kamu bisa melihat jadwal film dan harga film. Dan kamu pun bisa memesan tiket dari jauh-jauh hari agar tidak kehabisan. Di traveloka ini juga kamu bisa mendapatkan berbagai promo menarik yang bisa menghemat uang kamu.

1. Download aplikasi Traveloka di smartphone kamu
2. Pilih menu bioskop
3. Pilihlah lokasi bioskop yang kamu inginkan
4. Pilih tempat duduk sesuai selera
5. Terakhir lakukan proses pembayaran baik itu transfer atau kartu kredit.

Beli Tiket Bioskop Online Lebih Praktis
Itulah beberapa cara yang bisa kamu pilih untuk membeli tiket bioskop secara online. Dengan cara ini kamu tidak perlu repot-repot untuk mengantre membeli tiket dan tidak usah takut kehabisan tiket.

Pembelian tiket online ini pun sangat praktis dan sangat membantu bagi kamu yang suka menonton film di bioskop. Semua pemesanan harus memiliki akun terlebih dahulu dan dapat membayarnya lewat kartu kredit atau transfer.

Setelah mengetahui cara membeli tiket online ini, tidak ada alasan lagi kamu tidak mengetahui caranya. Jangan sampai ketinggalan zaman gara-gara tidak tahu cara membeli tiket online ya!