Cara Ganti Tampilan Home Screen Di Android

Cara Ganti Tampilan Home Screen Di Android

Seperti yang kita ketahui bahwa icon aplikasi bawaan pada Android memang terkadang membosankan atau bahkan gak sesuai dengan keinginan kalian. Namun kalian gak usah khawatir, Saat ini app icons yang berada di layar smartphone bisa juga loh diganti dengan icon pack yang sudah disediakan di Play Store, atau bahkan jika kalian ingin membuatnya sendiri juga bisa.

Cara Ganti Tampilan Home Screen Di Android

Maka dari itu,  Kalian bisa juga mengubah tampilan app icons sesuai dengan yang kalian inginkan. Namun, tidak semua icon pack kompatibel dengan launcher yang kalian pakai. Dengan sangat mudah, kalian dapat mencoba aplikasi Awesome Icons untuk mengubah tampilan home screen.

Cara Ganti Tampilan Home Screen Di Android

Langsung saja berikut cara mengubah tampilan home screen Android dengan aplikasi Awesome Icons.

1. Pertama silahkan kalian download aplikasi Awesome Icons secara gratis di Play Store.

2. Selanjutnya silahkan kalian buka aplikasi Awesome Icons, sehingga akan muncul deretan aplikasi yang telah ter-install di smartphone kalian.

3. Kemudian di bawah setiap aplikasi tersebut akan muncul icon berbeda yang dapat kalian pilih dengan cara tap salah satunya.

4. Lalu akan muncul screen untuk membuat shortcut, kalian dapat melihat aplikasi apa saja yang terkoneksi dengan shortcut tersebut, lalu mengubahnya dengan label nama sesuai selera kalian pada icon aplikasi yang dipakai.

5. Selanjutnya tekan OK, secara otomatis akan kembali ke tampilan home screen dengan sebuah shortcut baru yang telah muncul di sana.

Cara Ganti Tampilan Home Screen Di Android

Yang perlu kalian catat adalah, shortcut yang telah kalian buat di Awesome Icons gak akan mengganti icon yang ada di app drawer. Meski demikian, kalian akan mendapatkan tampilan icon aplikasi baru di home screen lengkap dengan tema yang dapat dipilih sesuai keinginan kalian.

Ok teman-teman mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat terimakasih.