Cara Keluar Dari WhatsApp, Kontak dan Data Tetap Aman

Cara Keluar Dari WhatsApp, Kontak dan Data Tetap Aman

Merupakan aplikasi pesan instan yang paling populer dan digemari banyak orang. Karena selain memudahkan para pemakai untuk tetap terhubung dan berinteraksi kepada teman, saudara dan pengguna lainnya, selain itu layanan per-pesanan ini sendiri juga membawa sejumlah fitur menarik yang ada di dalamnya yang dapat meningkatkan kenyamanan dan pengalaman bagi para pengguna setianya.

Sangat manusiawi jika setiap hari dipakai, sejumlah pengguna pastinya ada saja yang mulai bosan memakainya dan berpikir untuk mematikan aplikasi sementara waktu, namun gak ingin keluar dari akun atau menghapusnya. Tentu sangat bisa, bahkan kalian juga gak perlu mencopot aplikasi dan tanpa mematikan koneksi internet. Yuk langsung saja simak, berikut cara keluar dari WA tanpa kehilangan kontak dan data.

Cara Keluar Dari WhatsApp, Kontak dan Data Tetap Aman


1. Silahkan kalian bisa masuk ke menu pengaturan masing-masing Smartphone kalian. Kemudian, kalian gulir ke bawah dan temukan opsi ‘Aplikasi’ yang akan menampilkan deretan aplikasi di perangkat kalian.

2. Selanjutnya, kalian dapat klik opsi tersebut dan cari aplikasi WhatsApp. Jika ketemu, maka tap aplikasi tersebut dan disini kalian lanjutkan dengan menekan tombol ‘Paksa Berhenti’.


3. Jika kalian sudah klik tombol ini, maka akan muncul notifikasi di layar dan kalian dapat langsung memberikan persetujuan dan kalau sudah, tutup pengaturan.

4. Kalau sudah begitu, kalian gak usah pernah membuka aplikasi WhatsApp dari ikon ataupun menu dan beranda. Hal ini disebabkan karena proses WA telah dihentikan, maka akan secara otomatis kalian gak akan menerima pesan masuk, maka akan terlihat seperti sedang offline.

5. Jika kalian sudah membuka aplikasi WhatsApp lagi, maka proses aplikasi akan diaktifkan kembali dan akan bekerja lagi seperti sebelumnya.

Baik mungkin itu saja sekiranya yang bisa saya sampaikan mengenai cara keluar dari WhatsApp tanpa menghapus nomor dan data yang bisa kalian praktekkan dengan mudah. Dan kalian juga gak membutuhkan aplikasi tambahan pihak ketiga atau menghapus aplikasi tersebut. Terimakasih semoga bermanfaat.