Cara Mencari Film atau Video Berdurasi Panjang di YouTube


Siapa diantara kalian yang sering nonton youtobe? Saat ini YouTube memang sudah menjadi platform streaming media paling populer yang ada di Dunia, kita tahu bahwa layanan ini memang menyajikan berbagai macam fitur dan konten yang sangat menarik, sehingga membuat penggunanya puas dengan apa yang didapatkan di youtobe.

Namun terkadang pada saat ingin mencari konten tetapi sering kali hasil pencarian yang muncul gak sesuai dengan pikiran pengguna, itu sebenarnya bukan masalah dari sistem untuk menayangkan konten yang sesuai dengan keinginan pengguna, melainkan ada hal-hal yang kurang tepat dilakukan oleh pengguna, yaitu terkait dengan fitur penyaringan yang tersedia.

Salah satu contohnya adalah pada saat kalian mencari film atau video yang berdurasi panjang di YouTube, dan ternyata yang muncul hanyalah trailer-nya saja dengan durasi singkat-singkat. Ini sudah pasti bikin kesel, Maka dari itu, cara buat ngatasi permasalahan seperti ini, saya akan mengajak kalian membahas tentang langkah pencarian video panjang yang tepat, berikut penjelasaanya.

Cara Mencari Film atau Video Berdurasi Panjang di YouTube

Cara Menyaring Video Panjang di YouTube

Caranya sangat sederhana, cuma menambahkan sedikit pengaturan pada pencarian kalian:

1. Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah, kalian harus bisa masuk ke website atau aplikasi YouTube yang terpasang pada Smartphone kalian (tutorial ini dibuat dengan contoh mengakses website melalui komputer)

2. Selanjutnya silahkan kalian masuk ke website atau aplikasinya, lalu kalian klik kolom pencarian dan masukkan nama film atau video yang akan kalian cari, jika bisa sekalian disertai dengan tahun perilisannya

3. Jika sudah muncul hasil pencariannya, kemudian kalian dapat lihat dahulu apakah ada yang cocok? Kalau memang kurang puas, kalian bisa klik ikon filter seperti gambar dibawah ini.

Cara Mencari Film atau Video Berdurasi Panjang di YouTube

4. Lalu kalian pastikan untuk memilih opsi “Film” dan “Panjang (> 20 menit)”, maka dengan begitu gak akan lagi ada video yang berdurasi pendek lagi.

5. Perlu kalian perhatikan juga, jika kalian klik opsi film, maka nanti hasil pencarian gak akan sesuai dengan selera, karena untuk film seperti “Fast & Furious Series” atau film berkelas lainnya itu cuma dapat dinikmati oleh pelanggan Premium saja alias berbayar.

Baiklah mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai cara mendapatkan video YouTube berdurasi panjang yang bisa kalian coba sendiri pada aktivitas nonton youtobe dan semoga bermanfaat.