Cara Mengembalikan Pulsa Tersedot di Indosat

Cara Mengembalikan Pulsa Tersedot di Indosat

Mungkin bagi kalian pengguna Indosat pernah mengalami hal ini, khususnya bagi para pengguna yang terdaftar pada Paket Yellow. Paket Yellow merupakan salah satu paket internet termurah Indosat dengan kuota 1GB per hari selama 24 jam. Akan tetapi, pada perjalanannya, paket ini sering mengalami masalah, terutama masalah pulsa tersedot ini.

Untuk pelanggan Indosat yang sering mengalami kejadian tersebut, saya akan memberikan tips dan trik mengenai cara mengembalikan pulsa tersedot Indosat tersebut. Mungkin banyak dari kalian yang masih belum tau, Yuk simak penjelasan dibawah ini.

Mengapa Pulsa Indosat Sering Tersedot/ Hilang?

Ada banyak alasan kenapa pulsa utama kita sering tersedot pada saat menggunakan Indosat. Berdasarkan analisis, beberapa alasan tersebut yaitu:

-Kemungkinan kalian lupa menonaktifkan layanan internet data pada masa aktif paket berakhir
-Selain itu kalian juga harus mengubah jaringan dari yang tadinya 3G/LTE menjadi 2G
-Kemungkinan kalian terdaftar pada layanan tertentu yang mengharuskan pemotongan pulsa

Disini pada umumnya, masalah utama yang menyebabkan pulsa tiba-tiba terpotong ada tiga hal utama. Sehingga gak heran kalau pulsa Indosat kalian mendadak kesedot secara tiba-tiba.

Kemungkinan yang paling sering terjadi misalnya poin pertama dan kedua. salahnya lagi, pulsa yang terpotong dalam jumlah besar dan cuma dalam hitungan menit bahkan pulsa langsung habis.

Cara Mengembalikan Pulsa Tersedot Paket Yellow

Kalau kalian mengalami hal ini, ada solusi cara mengembalikan pulsa tersedot Indosat yang dapat kalian lakukan, di antaranya:

1. Melalui Layanan Dial UMB

Cara yang pertama adalah dengan mengirimkan keluhan kalian melalui layanan:

Dial UMB *185*1*2*4# lalu Call

Silahkan tuliskan keluhan kalian pada pop-up notification dengan format nama paket#jumlah pulsa terpotong#tanggal kejadian.

Contoh: Yellow#15000#17jan lalu klik Send/Kirim.

Kemudian kalian cuma menunggu SMS konfirmasi dari CS Indosat.

Seandainya kalau menurut perhitungan mereka pulsa kalian benar-benar tersedot yang disebabkan adanya kesalahan dari pihak Indosat, maka mereka akan mengembalikan pulsa kalian sesuai dengan perhitungan di sistem mereka. Biasanya, response dari CS Indosat memakan waktu 1×24 jam.

2. Melalui Email ke cs@indosatooredoo.com

Sebelumnya, layanan komplain mengenai pulsa tersedot dapat dilakukan melalui aplikasi MyIM3. akan tetapi, layanan ini sudah ditiadakan dan dialihkan melalui sms ke customer service Indosat di cs@indosatooredoo.com.

Pada saat kalian menyampaikan komplain, sebutkan kendala yang kalian alami dan detail kejadiannya seperti apa.

Jika perlu sertakan juga bukti SMS yang kalian terima dari Indosat mengenai pemotongan pulsa dan bahwa kaliantelah melakukan pendaftaran paket sebelum pulsa kalian terpotong.

Jika sudah menyertakan bukti-bukti berupa screenshoot dan juga isi complain, maka selanjutnya tinggal tunggu balasan dari cs Indosat.

Sama dengan layanan dial USSD, respon yang diberikan CS dalam waktu 1×24 jam. Kalau menurut mereka memang kesalahan ada di pihak mereka, pulsa kalian akan langsung dikembalikan sesuai dengan jumlah yang terpotong secara otomatis.

3. Langsung Twitter Resmi Indosat

Kalian dapa komplain langsung melalui Twitternya Indosat, CS nya langsung responsif seperti biasanya. Lalu ceritakan semua masalah atau keluhan kalian.

Untuk akun Twitternya kalian dapat klik link berikut >> https://twitter.com/indosatcare

Cara Mencegah Pulsa Indosat kesedot

Pada sebelumnya telah dijelaskan apa saja alasan yang menjadi penyebab pulsa Indosat tiba-tiba tersedot. Kalau dari penyebab-penyebab tersebut, ada hal yang dapat kalian lakukan untuk mencegah supaya kejadian pulsa tiba-tiba tersedot gak akan terjadi lagi. Caranya yaitu:

-Kalian harus pastikan untuk mengecek sisa kuota secara berkala, terutama untuk paket harian. Kalau kira-kira kuota telah mendekati habis sebelum masa perpanjangan otomatis, disarankan untuk menonaktifkan paket dan mendaftarkannya ulang.

-Dan jangan lupa sebelum menonaktifkan dan mendaftarkan ulang paket, terlebih dahulu matikan paket data dan ubah jaringan ke 2G agar aman dari yang namanya pulsa tersedot

-Lalu UNREG semua layanan premium yang pernah didaftarkan maupun yang gak sengaja terdaftar. dengan cara kirim SMS ke 726 dengan format:

UNREG atau melalui dial UMB *726*2#

Karena secara umum, cara mengembalikan pulsa tersebut Indosat ada dua, yakni melalui layanan dial USSD *185*1*2*4# dan melalui email ke cs Indosat.

Alasan utama yang menyebabkan pulsa terpotong seperti yang sudah disebutkan di atas, selanjutnya agar gak terjadi hal serupa, kalian dapat mengikuti tips-tips pencegahannya. Semoga bermanfaat.