Cara Mudah Kirimkan Video Dari Facebook ke WhatsApp

Facebook selain menyediakan banyak macam fitur yang menarik, layanan jejaring sosial ini pula mempunyai banyak aplikasi chatting menarik yang membantu semua orang untuk memudahkan  berkomunikasi, salah satunya adalah WhatsApp.

Walaupun sudah menyediakan banyak fitur-fitur yang menarik, akan tetapi sejauh ini masih belum ada fitur membagikan konten secara langsung, apakah itu video atau gambar. Nah berbeda dengan platform lainnya, misalnya WhatsApp dan Instagram yang telah mempunyai fitur untuk membagikan konten walaupun masih dalam tahap pengembangan. Jadi bagaimana cara mengirimkan video dari Facebook ke WhatsApp? Kalian harus ketahui, bahwa FB versi Beta telah dapat mengakses fitur Send to WhatsApp, tetapi untuk cara alternatif bagi pengguna lain, kalian bisa simak ulasannya dibawah ini.

Cara Mudah Kirimkan Video Dari Facebook ke WhatsApp

Cara Mudah Kirimkan Video Dari Facebook ke WhatsApp


Yang perlu kalian ketahui jika kalian ingin membagikan video dari Facebook namun tidak menjadi pengguna versi Beta, Solusinya yaitu kalian harus mengunduh video terlebih dahulu, dan selanutnya kalian bagikan secara manual ke WhatsApp. Caranya sebagai berikut:

1. Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah membuka aplikasi Facebook lalu mencari video apa saja yang akan kalian kirimkan ke WhatsApp.

Cara Mudah Kirimkan Video Dari Facebook ke WhatsApp

2. Selanjutnya kalau kalian sudah menemukan video tersebut, maka kalian bisa memanfaatkan fitur ‘Salin Tautan’, yaitu dengan cara membuka video di Facebook untuk seluler tersebut kemudian ketuk iokn tiga titik yang ada di bagian pojok kanan atas untuk menampilkan sejumlah opsi di dalamnya. lalu, kalian dapat pilih opsi ‘Salin Tautan’.

3. Akan tetapi kalau opsi lainnya gak ada muncul, maka kalian dapat ketuk pada bagian video untuk memunculkan opsi tersebut. Lalu, kalian dapat memilih salin tautan kemudian tempel link video tersebut ke situs download video Facebook, seperti ‘Fbdown.net’, ‘DrewDown.com’ dan ‘Downvids.com’.

4. Terakhir kalian tempel link dan download video. Kalau sudah, maka kirimkan video secara manual ke WhatsApp.

Mungkin itu yang dapat saya sampaikan menegenai cara mengirimkan video dari Facebook ke WhatsApp yang dapat kalian coba terapkan caranya sangat mudah kalau belum menjadi pengguna versi beta. Semoga bermanfaat dan semoga berhasil.