Pengguna WhatsApp Bakal Bisa Chat ke Messenger dan Instagram

Pengguna WhatsApp Bakal Bisa Chat ke Messenger dan Instagram

Pengguna WhatsApp Bakal Bisa Chat ke Messenger dan Instagram


Diketahui sebelumnya memang beredar rumor Facebook akan mengintegrasikan aplikasi-aplikasi pesannya. Dan ternyata, kini tampaknya perusahaan benar-benar akan merealisasikan integrasi tersebut. Kalau hal tersebut dilakukan, maka kedepannya para pengguna WhatsApp akan bisa mengirim pesan ke aplikasi pesan Facebook Messenger dan chat DM di Instagram.

Dan dengan adanya integrasi ini, maka para pengguna akan bisa segera mengirim pesan antar aplikasi chatting milik Facebook. Contoh misalnya pengguna WhatsApp dapat berkirim pesan ke aplikasi Messenger atau Instagram. Interoperabilitas adalah salah satu dari banyak fitur baru Messenger. Yang nantinya semua pesan akan dienkripsi end-to-end yang menjadi privasi terbaru dari Facebook.

Pengiriman pesan antaraplikasi akan bekerja mirip dengan cara orang membuat panggilan telepon sekarang ini. Sebab pengguna gak perlu mempedulikan apa operator nomor tujuan, namun tetap dapat menelepon mereka yang beda operator.

Prinsip Kerja Mirip dengan Telepon Antar Operator

Pengguna WhatsApp Bakal Bisa Chat ke Messenger dan Instagram

Dan sayangnya, masih belum jelas kapankah Facebook akan menghadirkan integrasi pesan antar aplikasi ini. Zuckerberg mengatakan, proses integrasi antar ketiga aplikasi pesan punya Facebook ini dapat memakan waktu. Mungkin bisa saja dalam beberapa bulan mendatang atau malah tahun depan.

Messenger Kebagian Deretan Fitur Baru

Pengguna WhatsApp Bakal Bisa Chat ke Messenger dan Instagram

Selanjutnya Messenger juga disebut-sebut akan kebagian beberapa fitur baru. Hal ini seperti yang diumumkan Facebook pada konferensi tahunan Facebook F8 beberapa waktu lalu. Khusus bagi Messenger, Director Messenger Consumer Product Facebook Asha Sharma mengatakan, Facebook mengembangkan komunikasi yang bersifat lebih privat di masa yang akan datang.

Jadi sejumlah produk dan fitur baru yang akan membantu menciptakan ikatan yang lebih dekat antara pengguna dengan pengguna, bisnis, dan para pengembang

1. Lebih Ringan dan Cepat

Sejumlah fitur terbaru yang akan hadir antara lain yaitu aplikasi yang lebih ringan tapi cepat. Versi baru Messenger yang lebih cepat sekaligus ringan ini akan digulirkan pada 2019.

2. Nonton Video Berbarengan

Jadi ke depannya, Messenger akan memungkinkan para pengguna untuk menonton video dari Facebook secara bersama-sama dan real-time dengan pengguna lainnya.

3. Aplikasi Messenger untuk Desktop

Biasanya para pengguna seringkali ingin mengakses aplikasi dari berbagai perangkat. Aplikasi Messenger untuk desktop. kalian nanti dapat mengunduh aplikasi di dekstop baik Windows atau MacOS, Demikian informasi dari saya sampai jumpa.