Populer!! Wajib Baca!! Media Sosial di Indonesia Yang Paling Aktif

Pada saat ini media sosial sudah menjadi salah satu kebutuhan utama sebagian manusia. Tidak hanya anak muda saja, ternyata orang tua sekalipun pada saat ini menggunakan media sosial. Paling tidak orang tua pada saat ini memiliki aplikasi WhatsApp yang dapat digunakan untuk sekedar bertukar kabar kepada keluarga atau teman yang jauh.
Media Sosial di Indonesia Yang Paling Aktif
Untuk anak muda sendiri media sosial yang sering dipakai lebih beragam. Seperti halnya Facebook untuk mencari teman, Twitter dan blog sebagai tempat curhat, Line atau BBM sebagai perantara komunikasi, hingga YouTube untuk streaming video.

10 Media Sosial Teraktif di Indonesia Yang Paling Populer dan Banyak Diminati

1. YouTube

Media Sosial di Indonesia Yang Paling Aktif
Siapa sih yang tidak tahu media sosial berbagi video yang satu ini yaitu YouTube? situs berbagi video ini menjadi sangat populer di beberapa tahun belakangan ini. Bahkan terdapat beberapa orang yang mengandalkan y YouTube outube sebagai mata pencaharian sehari-hari atau yang sering disebut sebagai YouTuber.

Karena pada saat ini televisi dinilai kurang menarik membuat YouTube mengambil alih peran tersebut. Karena memiliki konten yang beragam dan dapat ditonton secara berulang-ulang, membuat YouTube menjadi media sosial berbagai video yang paling banyak diakses di indonesia. Terbukti bahwa YouTube menduduki peringkat pertama dengan mengantongi 43% suara dari koresponden online.

2. Facebook

Media Sosial di Indonesia Yang Paling Aktif
Media sosial besutan Mark Zuckerberg yaitu Facebook ini merupakan salah satu media sosial yang telah lama populer di kalangan masyarakat Indonesia. Para penggunanya dapat mengungkap foto pribadi dan mengenal banyak orang baru melalui Facebook ini. Tidak sedikit pula orang yang mencari teman lamanya melalui Facebook ini. Facebook menempati urutan kedua dengan memperoleh 41% suara.

3. WhatsApp

Media Sosial di Indonesia Yang Paling Aktif
Media sosial teraktif ketiga di Indonesia yaitu aplikasi pesan WhatsApp. Aplikasi perpesanan yang memiliki tampilan simple ini banyak sekali digunakan oleh masyarakat Indonesia. Hal ini karena WhatsApp memiliki tampilan yang tidak neko – neko serta memiliki emoji yang menjadi ciri khasnya. Hal tersebut membuat semua kalangan dapat memakai aplikasi ini dengan mudah. WhatsApp menempati urutan ketiga dengan memperoleh 40% suara.

4. Instagram

Media Sosial di Indonesia Yang Paling Aktif
Instagram merupakan aplikasi media sosial berbagi foto dan video. Memiliki tampilan yang mendukung serta banyak pengguna yang aktif, membuat Instagram ini dimanfaatkan sebagai lahan bisnis bagi banyak orang. Selain itu, terdapat fenomena yang dihadirkan oleh media sosial yang satu ini, yaitu dengan adanya selebgram atau seseorang dengan popularitas tinggi di Instagram.

Pada umumnya para selebgram ini memiliki cara tersendiri untuk menarik serta mendapatkan banyak pengikut di Instagram. Salah satunya yaitu dengan menciptakan konten – konten foto dan video lucu serta menarik untuk mengundang banyak followers. Media sosial Instagram menempati urutan ke empat dengan memperoleh 38% suara.

5. Line

Media Sosial di Indonesia Yang Paling Aktif
Line adalah aplikasi perpesanan kedua teraktif setelah WhatsApp. Line ini memiliki desain yang sangat menarik, serta memiliki senjata utama yaitu dengan menghadirkan jutaan stiker lucu untuk menarik para penggunanya. Stiker pada Line ini memiliki fungsi yang mirip seperti emoji pada WhatsApp. Line menduduki peringkat kelima dengan memperoleh 33% suara.

6. BBM

Media Sosial di Indonesia Yang Paling Aktif
Sebelum WhatsApp dan Line populer, BlackBerry Messenger atau yang lebih dikenal dengan istilah BBM ini sudah populer terlebih dahulu. Aplikasi yang dulunya hanya eksklusif untuk perangkat ponsel BlackBerry ini menggantikan peran SMS pada masanya. Namun karena banyaknya saingan yang muncul, kini BBM mulai ditinggalkan oleh para penggunanya.

Walaupun begitu, namun ternyata aplikasi BlackBerry Messenger ini masih banyak digunakan. Terbukti dengan aplikasi BlackBerry Messenger menempati peringkat keenam dengan memperoleh total suara sebanyak 28% dari koresponden online.

7. Twitter

Media Sosial di Indonesia Yang Paling Aktif
Twitter mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia pada tahun 2009-2010. Twitter ini memiliki fungsi sebagai mikroblog. Artinya para pengguna hanya dapat menuliskan 140 karakter teks saja dalam statusnya. Namun seiring perkembangan waktu, Twitter terus menambahkan fitur – fitur baru seperti unggah foto, video, serta menambahkan jumlah karakter sebanyak dua kali lipat.

Pada saat itu Twitter menjadi salah satu media sosial penyalur berita tercepat. Para penggunanya dapat menemukan berita apapun dari seluruh penjuru dunia dengan cepat melalui Twitter ini. Aplikasi media sosial Twitter ini menempati urutan ketujuh dengan memperoleh suara sebanyak 27% oleh koresponden.

8. Google+

Media Sosial di Indonesia Yang Paling Aktif
Sudah dapat dilihat dari namanya, media sosial yang satu ini merupakan sebuah media sosial buatan perusahaan besar Google. Media sosial Google+ ini mengintegrasikan beberapa akun google lainnya seperti Gmail, Hangouts, dan Google Drive. Walaupun tidak sepopular media sosial lainnya, namun Google+ ini masih mendapatkan 25% suara dari koresponden.

9. Facebook Messenger

Media Sosial di Indonesia Yang Paling Aktif
Pada awalnya Facebook Messenger tergabung dengan situs web Facebook. Namun pada tahun 2011, perusahaan ini memutuskan untuk membuat aplikasi pesan Facebook Messenger untuk perangkat Android dan iOS. Dengan aplikasi ini, para pengguna Facebook dapat membuka pesan Facebook tanpa harus membuka aplikasi Facebook terlebih dahulu.

10. LinkedIn

Media Sosial di Indonesia Yang Paling Aktif
LinkedIn adalah satu-satunya media sosial khusus yang berorientasi bisnis yang cukup populer di Indonesia. Banyak sekali para perusahaan yang mencari talenta berbakat melalui media sosial yang satu ini. Dan sebaliknya, banyak juga para pencari kerja yang mencari pekerjaan melalui sosial media LinkedIn ini. LinkedIn menduduki peringkat ke 10 dengan memperoleh 16% suara.

Itulah artikel mengenai 10 media sosial teraktif di indonesia yang dapat kami ulas. Dari sepuluh media sosial teraktif di Indonesia, mana yang sering kamu pakai? Tulis jawabannya di komentar yang telah tersedia di bawah. Sekian dari  semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat dan membantu serta menambah wawasan kamu.