Bersaing dengan Membuat HP Kamera 64 MP, Kenali 3 Merek HP Ini !

Seiring berjalannya waktu, resolusi kamera pun semakin meninggat dan kamera VGA mulai ditinggalkan. Kabar terbaru bahwa ada beberapa merek HP yang membuat smartphone dengan resolusi kamera 64MP! Realmi,Redmi dan Samsung.
Bersaing dengan Membuat HP Kamera 64 MP
Sedikit info yang dapat kami berikan atau mungkin ada sebagian dari kalian yang masih belom tahu tentang singkatan dari pixel, kata pixel ada kepanjangan dari Picture element! Semakin besar pixelnya makan semakin tajam gambar yang dihasilkan. Satu megapiksel sama dengan satu juta piksel, jika kamera Hp dengan resolusi 64 MP itu sama saja dengan gambar yang akan dihasilkan memiliki ketajaman 64 juta piksel.

3 Merek HP yang Membawa Kamera 64MP

Kamera 64MP dari Realme

Kamera 64 MP dari Realme
Setelah mengumumkan kehadiran Realme X yang memiliki kamera 48 MP, HP Realme tidak mau berhenti berinovasi di situ saja. Mereka sedang berusaha untuk menyiapkan diri sebagai produsen HP pertama dengan kamera 64 MP dengan sistem quad camera.

Pihak dari Realme sendiri mengklaim bahwa smartphone ini akan menjadi smartphone pertama yang akan dilengkapi dengan sensor Isocell Bright GW1 dari Samsung. Dengan sensor tersebut, kamera akan jadi lebih optimal dalam mengambil gambar ketika kondisi low light, kondisi yang membuat tingginya Megapixel tidak terlalu berpengaruh.

Kamera 64MP dari Redmi

Kamera 64MP dari Redmi
Anak perusahaan dari Xiaomi, Redmi, nampaknya mengikutkan diri dalam kompetisi kamera HP 64 MP ini. Mereka akan bersaing dengan Realme dan Samsung. Sebelumnya, Redmi telah merilis Redmi Note 7 yang masuk dalam deretan HP dengan resolusi kamera 48 MP, walaupun HP ini sering disebut sebagai HP ghoib.

Sama seperti Realme, Redmi pun akan menggunakan sensor GW1 yang dikembangkan oleh Samsung. Sensor ini mampu menangkap lebih banyak cahaya. Cara kerja dari sensor ini adalah dengan mengandalkan sensor 16 MP berkali-kali sehingga bisa menghasilkan gambar 64 MP dengan hasil terbaik.

Kamera 64MP dari Samsung

Kamera 64MP dari Samsung
Perusahaan raksasa dari Korea Selatan, Samsung. Hp yang akan membawa resolusi kamera 64MP adalah Samsung Galaxy A70S. Sebagai produsen dari sensor GW1, Hp samsung besutan terbaru ini dilengkasi oleh sensor tersebut.

Nampaknya sudah menjadi kebiasaan dari Samsung untuk menerapkan teknologi terbaru mereka di HP seri A terlebih dahulu sebelum diaplikasikan ke HP flagship mereka. Contoh lainnya adalah layar Infinity-O yang diterapkan di Galaxy A8s terlebih dahulu sebelum di Samsung seri S10.

Catatan:
Sebenarnya, resolusi yang dimiliki pleh sebua kamera bukan sebuah penentu utama dari kualitas gambar yang dihasilkan. Banyak hal yang memengaruhi kualitas gambar, seperti lensa (aperture), autofocus, hingga prosesor yang digunakan.

Kehadiran smartphone-smartphone dengan resolusi kamera besar tentu bertujuan agar kita bisa mendapatkan kualitas gambar terbaik. Meskipun bukan satu-satunya penentu, ukuran megapiksel kerap kali menjadi pertimbangan seseorang sebelum memutuskan untuk membeli HP.