Cara Cek HP Samsung Asli atau Palsu dengan Mudah

Salah satu smartphone yang cukup berkembang pesat dan memiliki pengguna cukup banyak di Indonesia ialah Samsung. Samsung telah memiliki pasar sendiri di Indonesia bahkan perusahaan elektronik asal Korea Selatan yang semakin besar namanya, ternyata banyak disalahgunakan oleh beberapa oknum.
Cara Cek HP Samsung Asli atau Palsu dengan Mudah
Maka dari itu, terdapat samrtphone Samsung KW atau replika yang memiliki tampilan luar yang sama namun hardwarenya berbeda. Oleh karena itu kalian perlu mengetahui bagaimana cara cek hp samsung asli sebelum membelinya. Cara cek hp samsung asli pun cukup mudah dilakukan dan ada beberapa cara juga teman-teman untuk cek hp samsung asli yang bisa kalian gunakan loh. Berikut kami akan berikan cara mengecek hp samsung asli atau replika, simak cara berikut ini:

Cara Cek HP Samsung Asli atau Palsu dengan Mudah

1. Gunakan LCD Test

Cara yang pertama yang bisa kalian kalukan adalah dengan menggunakan LCD Test sebagai cara cek hp samsung Asli atau Tidak. Kalian hanya perlu mengetik dial *#0*# pada layar panggilan. Maka setelah itu akan ada LCD tets dan beberapa informasi akan muncul yang bisa kalian ketahui dari LCD test, seperti layar sentuh, kamera, suara, getaran, warna pada ponsel dan lain sebagainya.
Gunakan LCD Test
Ada pun cara lain yang bisa kalian lakukan dengan melihat spesifikasi yang tertera di ponsel, jadi kalian bisa melihat perbandingan spesifikasi dari kotak hp dan dari hp itu sendiri. Jika sama, berarti tidak usah diragukan lagi keasliannya, jika berbeda patut di pertanyakan dan dan lagi jika hp yang kalian miliki ternyata kw maka spesifikasi ini bisa saja tidak muncul ya teman-teman. Caranya kalian hanya perlu mengetik dial *#*#4636#*#* seketika langsung akan ada layar LCD yang berisikan spesifikasi yang ada pada hp kalian.

2. Cek Nomor IMEI

Cara selanjutnya kalian hanya perlu mengetik *#06# maka akan secara langsung keluar pop-up yang menunjukan kode unik imei yang setiap hp tentu saja berbeda-beda dan jika sudah kalian hanya perlu mencocokannya saja dengan kotak atau dus hp kalian. Jika kode tersebut tidak sama, maka ada kemungkinan bahwa hp kamu tidak asli.
Cek Nomor IMEI
Untuk memastikannya lagi, kalian bisa mengunjungi situs IMEI.info . Langkah ini tentu saja dilakukan untuk mengetahui apakah hp kalian benar-benar asli atau tidak, kalian hanya perlu mengetikan nomor IMEI yang tertera pada layar hp kalian dan memasukan nomor tersebut ke kolom pengecekan pada website tersebut. Jangan lupa untuk mencentang "I'm not a robot" dan klik check.

Jika website tersebut menampilkan info mengenai ponsel kalian beserta nama brand yaitu Samsung, maka hp yang kalian miliki itu asli. Namun pastikan juga model yang tertera adalah model yang sama seperti model hp samsung yang kalian miliki.

3. Samsung Kies

Cara yang terakhir mungkin terdengar asing. Namun kalian bisa mengecek keaslian hp Samsung yang kamu miliki di software resmi milik samsung. Untuk menggunakan cara ini kalian terlebih dahulu harus mengistall aplikasi Samsung Kies di laptop atau pc kalian.
Cek Nomor IMEI
Caranya kalian cukup menghubungkan smartphone kalian pada laptop atau pc menggunakan kabel data dan kemudian pada layar laptop atau pc akan menampilkan informasi bahwa ponsel kamu bisa terkoneksi dan terhubung yang artinya ponsel yang kalian miliki memang asli. Namun, jika dilayar tidak muncul informasi tersebut ataupun software tidak bisa membaca informasi ponsel kalian walaupun sudah terhubung, maka smartphone kalian bisa dikatakan atau bisa jadi palsu.

Itulah beberapa cara untuk mengecek hp samsung asli atau replika. Kalian bisa memilih ingin menggunakan cara yang mana untuk mengetahui keaslian ponsel kalian. Agar lebih meyakinkan kalian bahwa bisa menggunakan semua cara yang ada di atas ya teman-teman. Semoga bermanfaat!