Cara Kirim Foto Di Whatsapp Tanpa Mengurangi Kualitas Aslinya

Saya yakin kalian cari artikel ini untuk cari solusi, kok kirim foto di WhatsApp, kualitasnya gak kayak aslinya? Emmz itu terjadi karena WhatsApp mengompresi file foto yang dikirim, yang menyebabkan ukurannya lebih kecil dan mudah ditransfer. Eitz gak usak khawatir karena sesuai dengan judul artikel ini 'Cara Kirim Foto Di Whatsapp Tanpa Mengurangi Kualitas Aslinya' Maka saya akan kasih trik termudah buat kalian.

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan tentang cara kirim foto di wa tanpa mengurangi kualitas. Namun biar kalian gak ribet maka saya akan kasih tahu salah satu cara termudah supaya kualitas foto tidak berubah ketika dikirim lewat WA.
cara kirim foto di whatsapp tanpa mengurangi kualitas aslinya

Cara Kirim Foto Di Whatsapp Tanpa Mengurangi Kualitas Aslinya


Langsung aja disimak langkah-langkah di bawah ini:

Android

1. Buka aplikasi WhatsApp di HP kalian. Buka chat orang yang akan kalian kirimi foto.
2. Tap atau sentuh icon Attachment > Document.
cara kirim foto di wa tanpa mengurangi kualitas
3. Pilih Foto yang akan kalian kirim atau tap Browse other docs.

- Tap SEND/KIRIM.

- Maka penerima akan menerima file foto dengan ukuran asli tanpa mengurangi kualitas.

iOS

Jika kalian pengguna iOS, maka pengiriman serupa melalui iPhone/iPad agak sedikit rumit. Karena memerlukan bantuan "Files App" untuk menautkannya ke iCloud. Setelah gambar tersimpan di "Files App", cara pengirimannya sama dengan Android.

Tap icon Lampiran/Attachment Document, kemudian pilih file gambar yang sudah disimpan di "Files App", dan kirimkan foto tersebut.

Catatan: Karena resolusi foto yang tidak dikompresi, tentu konsekuensinya adalah penggunaan data yang lebih banyak untuk mengunggah foto. Namun resolusi tetap seperti aslinya. Waktu yang diperlukan untuk upload atau pengiriman juga agak sedikit lama, dibandingkan dengan pengiriman foto cara biasa, atau yang dikompresi.

Semoga artikel tentang cara kirim foto di whatsapp tanpa mengurangi kualitas aslinya. Senang bisa berbagi sesuatu yang bermanfaat.