Cara Melihat ID Listrik Yang Hilang atau Lupa Nomornya


Cara Melihat ID Listrik Yang Hilang atau Lupa Nomornya

Buat kalian pelanggan Listrik PLN pastinya setiap kali melakukan pembayaran atau akan mengisi Token atau pulsa Listrik membawa nomor meter atau ID pelanggan supaya dapat diproses. Tapi yang jadi masalah jika Nomor ID tersebut hilang entah kemana, Lantas bagaimana cara mengetahuinya?

Karena nomor Meter atau ID Pelanggan PLN adalah kode unik yang diperuntukkan bagi pelanggan Listrik PLN di Indonesia. Yang mana di dalam nomor tersebut terdapat Identitas si pelanggan seperti Nama pemilik meteran listrik, jenis layanan Listrik, Alamat rumah dan lain sebagainya.

Pada saat nomor meteran listrik tersebut hilang, pastinya proses membeli pulsa listrik ataupun membayar tagihan bulanan akan terkendala. Kalian bisa bayangkan, jika saja pas Meteran listrik prabayar sudah hampir habis akan tetapi nomor ID pelanggan gak ditemukan, maka beli token listrik gak akan dapat dilakukan.

Dan lain lagi jika pelanggan listrik PLN yang bulanan atau pasca bayar, yang mana bisa terus menikmati aliran listrik tanpa memikirkan kWh yang hampir habis. yang mana jika terlambat membayar, maka akan diberikan surat peringatan yang nantinya berisi daftar tagihan beserta nomor Meteran tertera di dalamnya.

Jika kehilangan nomor ID PLN untuk Listrik prabayar memang harus segera diatasi, yang mana nomor ID tersebut sesegera mungkin dapat ditemukan supaya nantinya kita bisa membeli pulsa listrik pada saat kWh sudah menipis.

Cara Melihat ID Listrik Yang Hilang atau Lupa Nomornya


Jadi bagaimana cara mengetahui nomor meteran listrik yang hilang atau terselip untuk pelanggan PLN Prabayar?, Yuks,,,langsung saja kalian simak caranya berikut ini:

1. Yang pertama kalian harus bawa alat tulis, dan langsung menuju ke meteran listrik di rumah kalian.

2. Kemudian kalian coba lihat, pada meteran listrik tersebut pada sisi bagian atas ada beberapa digit angka, umnya lengkap dengan kode batang atau barcode.

Cara Melihat ID Listrik Yang Hilang atau Lupa Nomornya


3. Nah, digit angka yang tertera pada meteran tersebut itulah ID pelanggan PLN milik kalian

4. Selanjutnya kalian catat dan simpan baik-baik nomor tersebut untuk digunakan membeli pulsa listrik di kemudian hari.

Perhatian: Jika kalian sudah mencari nomor di meteran dan ternyata kalian gak menemukannya karena terkelupas, maka mau gak mau kalian harus mendstangi kantor pelayanan PLN terdekat di rumah kalian.

Ok temen-temen demikian informasi yang dapat saya sampaikan, Semoga tips diatas bermanfaat untuk kalian dan Terimakasih.