Cara Membungkam Grup WhatsApp yang Rame Tanpa Harus Keluar

Cara Membungkam Grup WhatsApp yang Rame Tanpa Harus Keluar

Kemudahan berkomunikasi dalam layanan WhatsApp memang sudah tidak bisa diremehkan. Berkat bantuan aplikasi pesan instant yang kini berada dibawah naungan Facebook ini sebagian besar kalangan bisa menjalin komunikasi satu sama lain lebih mudah daripada sebelumnya.

Karena selain mempererat persahabatan, pengguna aplikasi WhatsApp juga dapat lebih lancar dalam menjalankan bisnisnya ini dikarenakan mereka bisa terhubung dengan konsumen lebih mudah, hanya melalui pesan text, panggilan suara, hingga panggilan video.

Namun terkadang karena kemudahan ini justru dapat membuat kita menjadi risih, salah satunya adalah dari grup yang rame banget. Apalagi kalau hal yang dibahas itu gak penting sama sekali, sehingga notifikasi akan dipenuhi oleh percakapan sampah dari grup itu saja.

Cara Membungkam Grup WhatsApp yang Rame Tanpa Harus Keluar

Nah jika smartphone yang kalian gunakan memang mumpuni untuk Aplikasi WhatsApp gak masalah, repotnya jika perangkat kita pas-pas an maka akan menjadi lebih lemot lagi kalau ada pesan beruntun yang masuk. Terlebih pada saat sedang digunakan game, yang mana pasti sering kali harus mengalami yang namanya lag sedikit ketika setiap kali ada notifikasi masuk. Jadi solusinya bagaimana?

Misalnya kalau kalian keluar dari grup, maka akan tampak sangat menonjol dan teman kalian dapat memasukkannya lagi, dan selain itu kalian juga akan berpotensi memicu permusuhan terhadap mereka. Sudah pasti kalian gak ingin seperti itu kan? Jadi pada kesempatan kali ini saya akan memberikan trik yang dapat kalian lakukan untuk terhindar dari notifikasi dan pesan yang mengganggu saja. Caranya seperti ini teman-teman:

Cara Membungkam Grup WhatsApp yang Rame Tanpa Harus Keluar

1. Pertama kalian harus masuk ke aplikasi WhatsApp
2. Kemudian kaian klik percakapan dari grup yang dianggap mengganggu aktivitas/berisi pesan yang gak berguna
3. Selanjutnya kalian klik ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas
4. Lalu bisukan notifikasi
5. kemudian kalian pilih waktu membisukan notifikasi, 8 jam, 1 Minggu, atau 1 Tahun
6. Lalu hilangkan centang tampilkan notifikasi
7. OKE.

Nah dengan begitu maka kalian gak akan lagi mendapatkan notifikasi dari grup tersebut selama waktu yang telah ditentukan. Dan kalian bisa bermain dan beraktifitas dengan nyaman tanpa harus ada pemberitahuan sampah macam tuh lagi, emang mereka pikir kita tong sampah apa. Ok teman-teman selamat mencoba yah sampai jumpa!