Cara Menjadikan Hp Android Sebagai Kamera Cctv

Siapa sangka kamera smartphone juga bisa di alih fungsikan sebagai kamera Closed Circuit Television atau CCTV. Kamera CCTV biasanya digunakan untuk memantau kondisi di dalam atau sekeliling rumah.

Cara Menjadikan Hp Android Sebagai Kamera Cctv

Cara Menjadikan Hp Android Sebagai Kamera Cctv

Buat anda yang penasaran dan ingin mengetahuai bagaimana caranya mengalihfungsikan sebuah smartphone menjadi kamera CCTV.

Yang perlu di siapkan

1. Siapkan dua smartphone. Nantinya kedua smartphone ini bakal memiliki fungsi berbeda. bisa di sebut ponsel satu dan dua, ponsel satu sebagai kamera cctv dan ponsel B sebagai perangkat untuk memonitor kamera tersebut.

2. siapkan tempat pengecasan atau power bank untuk ponsel satu. Jika menggunakan pengecasan letakkan ponsel satu di dekat listrik.

3. Siapkan akun google yang tidak terpakai atau pun akun baru. Hal ini bertujuan untuk  mengatasi masalah keamanan dan privasi.

4. Siapkan aplikasi Alfred Home Camera Swcurity di playstore untuk ponsel Android, AppStore untuk Ios/Iphone. Aplikasi ini harus dipasang di dua ponsel yang sudah disiapkan sebelumnya.

Cara mengubah smartphone menjadi CCTV

1. Buka aplikasi alfred Home Camera Security di ponsel satu dan login menggunakan akun yang sudah siap pakai.

2. Kemudian masuk ke google, tap ikon "Camera" dihalaman " I use this device as a" Lalu klik tombol "Get started"

3. Selanjutnya Ponsel satu akan menampilkan  gambar yang dibidik oleh kamera. Lalu anda dapat meletakkan ponsel satu di berbagai penjuru rumah yang ingin di pantau. Ponsel satu harus selalu terhubung dengan jaringan internet atau wifi untuk menjaga live CCTV.

Cara memantaunya

Untuk memantau ponsel satu anda bisa streaming apa yang ponsel satu bidik melalui ponsel dua.

Buka aplikasi Alfred Home Security Camera di ponsel dua dan masuk menggunakan akun google yang digunakan  di ponsel satu. Lalu pilih ikon "viewer" dan klik tombol "Get Started"

Setelah terhubung dengan ponsel satu, maka layar ponsel dua akan menampilkan apa yang di bidik oleh ponsel satu.

Dan uniknya anda dapat melakukan sejumlah kontrol jarak jauh terhadap ponsel satu.

Beberapa fungsi yang dapat di kontrol dari ponsel dua mencakup mengubah mode pemantauan (landscape /portrait), mengganti mode kamera (depan/belakang) menyalakan lampu LED flash, hingga mengaktifkan modus malam.

Selain memasang aplikasi Alfred Home Security Camera di ponsel dua, anda juga dapat melakukan streaming terhadapp ponsel satu di situs

Untuk memantaunya situs tersebut anda dapat masuk menggunakan akun google yang di gunakan di ponsel satu kemudian anda langsung bisa memantau hasil bidik ponsel nomer satu.

Dan bisa juga memantau jarak jauh terhadap ponsel satu, seperti menyalakan LED Flash, melalui website pemantau alfred Home security Camera

Sekian Terimakasih:)