Fitur Baru yang Siap Hadir di Aplikasi WhatsApp, Ada Memoji Juga


Fitur Baru yang Siap Hadir di Aplikasi WhatsApp, Ada Memoji Juga

Guna memanjakan dan memberikan pengalaman yang lebih banyak untuk para penggunanya, WhatsApp kini berusaha untuk memberikan pembaruan berbagai macam. Dan pada beberapa waktu terakhir ini, bisa dibilang cukup sering dilakukan update guna menggulirkan fitur barunya.

Kabarnya masih banyak fitur baru yang sedang dipersiapkan sekarang ini. Dan pada sebelumnya sudah pernah dibahas terkait sederet fitur WhatsApp yang siap hadir di tahun ini, Namun untuk sekarang ini sudah semakin banyak lagi yang dipersiapkan, dan beberapa fitur pada pembahasan sebelumnya juga telah ada yang rilis di versi stabilnya. Salah satunya yakni seperti fitur yang buat pengguna lebih teliti ketika berkirim foto.

Jadi pada pembahasan kali ini kami akan mengungkap tentang 4 fitur lain yang mungkin masih belum dibahas sebelumnya. Ok langsung saja mungkin kalian sudah penasaran apa saja, simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Fitur Baru yang Siap Hadir di Aplikasi WhatsApp, Ada Memoji Juga


Fitur Baru yang Siap Hadir di Aplikasi WhatsApp, Ada Memoji Juga

1. Memoji

Saya pastikan untuk fitur ini masih belum terbahas sebelumnya, namun WhatsApp kini tengah mempersiapkan fitur tersebut yang merupakan versi upgrade dari Animoji, yang diperkenalkan oleh Apple di tahun 2018 lalu. Maka melalui fitur tersebut pengguna dapat menciptakan Animoji sendiri berdasarkan karakternya. Pada saat karakter sudah terbuat, kita dapat menggunakannya untuk memotret atau merekam, dan mengaplikasikan langsung ke wajah kita sebelum dikirim ke status atau pengguna WhatsApp lain.

Jadi fitur tersebut akan hadir di perangkat iPhone X, XR, dan juga XS Series yang telah menggunakan iOS 13, dan tersedia pada aplikasi WhatsApp versi 2.19.90. Sedangkan dukungannya untuk pengguna Android masih lebih lama lagi.

Fitur Baru yang Siap Hadir di Aplikasi WhatsApp, Ada Memoji Juga

2. Album dan Group Sticker WhatsApp Web

Fitur yang satu ini sebenarnya telah ada di aplikasi WhatsApp reguler, dan dengan fitur ini para pengguna dapat lebih mudah dalam melihat foto dan video yang dikirimkan, sebab gak akan memakan banyak tempat percakapan. Kemudian untuk W.A Web masih baru direncanakan untuk digulirkan, akan kemungkinan bakal diterapkan dalam waktu dekat ini.

3. Boomerang

Fitur ini hampir sama persis seperti Boomerang yang dihadirkan di aplikasi Instagram, yang mana para pengguna bisa merekam video berdurasi pendek dan memprosesnya sebentar untuk menciptakan video maju mundur dengan cepat. Dan ini sudah hadir di versi beta, dan kalian bisa langsung mencobanya.

4. Dark Mode

Yang satu ini sudah menjadi pembahasan sejak awal tahun kemarin, dan bahkan beberapa bulan lalu ada informasi yang menyebutkan jika Dark Mode batal untuk rilis untuk aplikasi WhatsApp Android, tentu hal tersebiut akan menjadi hal yang mengecewakan. Namun semua itu masih pembahasan berita yang sangat awal saja, kemungkinan bisa saja banyak hal yang bisa terjadi di kemudian hari.

Ok teman-teman itu tadi keempat fitur baru yang siap rilis di aplikasi WhatsApp dalam beberapa waktu mendatang. Walaupun pada dasarnya beberapa fitur kemungkinan baru bisa hadir di versi stabil pada tahun 2020 mendatang. Semoga bermanfaat.