Kini Akan Hadir Fitur Edit Foto di WhatsApp

Kini Hadir Fitur Edit Foto di WhatsApp

Kini Akan Hadir Fitur Edit Foto di WhatsApp


Menurut informasi yang saya dapat, WhatsApp kini sedang menyiapkan fitur terbarunya yang bernama Quick Edit Media Shortcut. Fitur ini akan memungkinkan para penggunanya untuk bisa langsung edit foto di dalam aplikasi.

Jadi fitur ini diinformasikan akan hadir bersamaan dengan pembaruan WhatsApp ke depan. Nantinya, setelah menerima foto, kemudian menyalin atau menyimpannya, maka pengguna dapat melakukan modifikasi foto menggunakan fitur baru ini secara langsung di WhatsApp. Selanjutnya para pengguna pun dapat membagikan foto sesuai kreasi mereka.

Kehadiran fitur ini, diharapkan akan menjadi solusi bagi pengguna WhatsApp yang suka mengedit foto di aplikasi terpisah sebelum membagikannya ke pengguna lain.

Dengan adanya fitur tersebut, kini, mereka gak perlu lagi capek-capek untuk membuka aplikasi editing foto, dan tentunya akan lebih menghemat waktu serta bisa mengelola ruang penyimpanan foto di smartphone kalian.

Fitur Quick Edit Media Shortcut ini akan tersedia buat perangkat Android ataupun iOS. Walaupun demikian, untuk sementara fitur tersebut hanya bisa berfungsi untuk perangkat Android saja.

Nah di WhatsApp untuk Android, sudah tersedia tombol Edit yang secara otomatis akan mengarahkan para penggunanya untuk memodifikasi foto atau gambar. Sedangkan untuk perangkat iOS, WhatsApp masih melakukan pengembangan lebih lanjut. Akan tetapi masih belum diketahui kapan pembaruan ini mulai dihadirkan.

Jika sebelumnya, WhatsApp dikabarkan akan memungkinkan pengguna melakukan pembaruan status secara langsung  ke beberapa media sosial sekaligus WhatsApp sedang menguji fitur untuk mendukung aktivitas tersebut.

Nantinya fitur tersebut membuat para penggunanya WhatsApp dapat membagikan status ke platform media sosial lain, misalnya Facebook, Instagram, Gmail.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat terimakasih.