Terbaru: WhatsApp Siapkan Fitur Video Loop Mirip Boomerang Instagram

Terbaru: WhatsApp Siapkan Fitur Video Loop Mirip Boomerang Instagram

Sebagai salah satu aplikasi yang paling rajin memberikan fitur-fitur terbaru, kini WhatsApp dilaporkan sedang mengembangkan fitur video loop yang mirip dengan Boomerang pada Instagram.

Kemudian fitur video loop ini akan memungkinkan para pengguna WhatsApp untuk membuat video singkat berdurasi 7 detik atau kurang, yang akan diputar secara berulang-ulang. Namun sayangnya masih belum ada informasi mengenai apakah fitur video loop ini nantinya akan bisa menggunakan nama Boomerang seperti di Instagram atau memakai nama lain.

Selanjutnya Boomerang pada WhatsApp akan bisa diakses ketika pengguna menjalankan panel video. Maka nantinya, pengguna bisa memilih video tersebut berformat ala Boomerang atau animasi GIF melalui tombol panah yang berada tepat di sudut kanan atas panel video. Dan seperti biasa, dalam proses perekamannya dilakukan dengan cara tekan tahan pada tombol perekaman.


Terbaru: WhatsApp Siapkan Fitur Video Loop Mirip Boomerang Instagram

Melansir Android Authority, bahwa fitur Boomerang pada WhatsApp akan hadir terlebih dahulu di platform iOS. Kemudian setelah itu, barulah akan menyusul hadir di Android dan platform lainnya. Karena selama ini fitur baru WhatsApp memang lebih dulu hadir di iOS.

Menurut informasi yang saya dapat hingga saat ini, masih belum ada kepastian mengenai kapan fitur Boomerang untuk WhatsApp akan dirilis ke publik. Sebab sampai saat ini, fitur tersebut masih terus dikembangkan lebih lanjut.

Dan fitur Boomerang ini pertama kali meluncur di Instagram pada 2015. nah pada saat itu, Boomerang merupakan senjata utama untuk menyaingi Vine yang populer di Twitter. Jadi keduanya sama-sama menawarkan video looping berdurasi singkat.

Dan sesuai namanya, laman WA Beta Info fokus ke fitur-fitur baru yang ada dalam tahap uji coba atau beta di semua platform, baik itu iOS ataupun Android.

Ok teman-teman, itu saja informasi dari saya, Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian terimakasih.