Tips Berlangganan Streaming Yang Perlu Dipertimbangkan



Tips Berlangganan Streaming Yang Perlu Dipertimbangkan

Jika kalian sering berlangganan layanan streaming video ataupun audio, lalu pada saat kalian sudah mendaftarkan diri, berbagai layanan baik berbayar atau tidak tentu punya keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Nah pada pertemuan kali ini saya akan mengajak kalian untuk membahas tips berlangganan streaming berikut ini.

Tips Berlangganan Streaming Yang Perlu Dipertimbangkan 


# Integrasi dengan beberapa gadget sekaligus

Jika ada layanan streaming online yang bisa terhubung melalui konektivitas internet, pastinya akan memberikan kemudahan supaya kalian dapat mengakses berbagai fitur langganan dengan lebih gampang. Kemudian layanan berlangganan ini biasanya tidak murah, maka kalian perlu memastikan keuntungan yang bisa didapatkan dari layanan tersebut.

Jadi sebaiknya, kalian memilih fitur berlangganan yang dapat kalian nikmati pada beberapa perangkat sekaligus. Nah fitur ini memungkinkan kalian untuk bisa menikmati berbagai layanan setiap saat.


# Manfaatkan juga mode offline

Jika kalian tertarik untuk bisa mengoptimalkan penggunaan layanan streaming audio atau video, pertimbangkan ketersediaan mode offline yang biasanya tersedia melalui aplikasi. Apakah pada fitur aplikasi di PC atau perangkat seluler, mode offline juga dapat memberikan kalian keuntungan ekstra.

Karena layanan offline akan memungkinkan kalian untuk bisa menikmati tayangan video ataupun album musik favorit dengan lebih nyaman. Konektivitas internet ketika streaming di tengah perjalanan seringkali membuat proses streaming terganggu.

Walaupun kalian sudah menggunakan fitur berlangganan eksklusif, streaming akan kembali bergantung pada konektivitas internet. Kalau aplikasi streaming memungkinkan kalian untuk dapat mengakses mode offline, maka kalian bisa mengunduh musik atau film favorit untuk dinikmati tanpa harus bergantung dengan konektivitas internet.


# Pertimbangkan paket bundling provider

Saat ini telah banyak provider telekomunikasi di Indonesia yang memberikan paket streaming pada saat kalian memilih paket berlangganan. Dimulai dari aplikasi streaming musik seperti Spotify dan HOOQ, hingga layanan streaming video seperti iflix atau VIU.

Sejumlah layanan streaming ini dapat kalian nikmati dengan lebih hemat kuota, sebab layanan provider menyediakan bonus kuota terpisah atau bahkan layanan gratis sama sekali pada saat kalian membeli paket internet. Cuma saja, kalia perlu mengetahui cara menggunakan bonus kuota tersebut supaya gak terbuang begitu saja.


# Pilih paket layanan keluarga

Nah sudah banyak layanan streaming yang menawarkan paket berlangganan lebih murah pada saat kalian mengambil paket berlangganan untuk keluarga. Paket ini pastinya relatif lebih murah jika dibandingkan dengan paket individu. Kalau keluarga di rumah punya kebutuhan streaming film atau musik, Maka kalian dapat menggabungkan kebutuhan berlangganan supaya bisa membagi biaya berlangganannya bersama-sama.

# Ketahui promo dari berbagai pilihan pembayaran

Harus memiliki beberapa kartu kredit untuk melakukan pembayaran online, karena terkadang, ada beberapa penyedia layanan yang menawarkan metode pembayaran lebih murah dengan potongan harga tertentu.

Pada kesempatan yang berbeda, mungkin kalian akan diminta untuk memasukkan kode voucher tertentu. Maka hal tersebut bisa dimanfaatkan supaya kalian bisa menikmati layanan berlangganan dengan lebih murah.

Buat kalian yang sedang merencanakan untuk bisa mengambil paket layanan streaming, perhatikan hal-hal di atas supaya bisa mendapatkan keuntungan yang optimal dari layanan berlangganan. Kemudian pastikan juga kalian memilih paket yang tepat supaya layanan streaming dapat dinikmati setiap saat.

Mungkin itu saja informasi yang dapat saya sampaikan, Semoga bermanfaat terimakasih.