Koneksi Internet Lemot, Coba Lakukan Cara Ini!

Internet sudah menjadi makan kita sehari-hari ya teman-teman, bukan begitu? bahkan internet menjadi kebutuhan masyarakat masa kini. Jika dipikir jangankan internet, listrik mati yang berjam-jam saja sudah membuat aktivitas menjadi berantakan, bagaimana dengan internet?
Cara Mengatasi Koneksi Intenet yang Lemot
Nah itu apa jadinya kalau internet yang sedang kalian butuhkan tiba-tiba saja menjadi lemot? Nih ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan agar koneksi internet kembali lancar seperti semua, seperti sedia kala haha, yuk langsung simak.

Cara Mengatasi Internet yang Lemot

1. Alihkan ke Airplane Mode/Mode Pesawat

Jika koneksi internet tiba-tiba menjadi lelet, kalian bisa mengaktifkan mode pesawat beberapa detik saja, setelah itu matikan kembali mode tersebut. Penggunaan fitur mode pesawat ini berfungsi untuk mengulang atau merefresh koneksi internet ke jaringan operator.

2. Cek Pengaturan Jaringan

Ada cara mengakali saat internet kalian lelet karena berada di area tertentu yang tidak mendukung jaringan yang sedang kalian pakai. Kalian bisa mengubah pengaturan jaringan Hp kalian lewat menu setting dan Mobile Netwotk Setting. Selanjutnya harus mengubah opsi Prefered Network menjadi 4G LTE, jika area tempat tinggalmu sudah mendukung sinyal 4G. jika belum, maka sabaiknya pilih opsi HSDPA/3G Only untuk mendapatkan sinyal yang lebih stabil.

3. Hapus Aplikasi atau Widget Tak Terpakai

Ternyata data internet di smartphone kita terpakai bukan hanya saat kita menggunakan aplikasinya saja. Data internet tetap berjalan ketika kalian sedang tidak menggunakan smartphone. Apalagi jika kalian punya banyak aplikasi di smartphone yang berjalan otomatis di background sistem.

Akibatnya, ini juga akan memperlambat koneksi internet saat smartphone digunakan, sebab bandwith yang digunakan harus terbagi. Nah, kalian bisa menghapus aplikasi dan widgets yang tak terpakai. Cara ini selain bisa mempercepat koneksi internet, kuota data internetmu juga jadi bisa lebih irit deh

Nah itulah teman-teman cara menhatasi koneksi internet lemot, cobalah beberapa cara diatas dan lihat perubahan pada koneksi internet kalian ya teman-teman. Semoga bermanfaat~