HP Nokia Lipat Terbaru 2019: Nokia 2720 Reborn

Nokia, produk ponsel dari perusahaan Finlandia, HMD Global, kembali menghidupkan telepon flip yang pernah diluncurkan satu dekade lalu. Kini HP tersebut hadir kembali dengan harga US$98 atau setara Rp 1,3 jutaan.

HP Nokia Lipat Terbaru 2019

CNBC International, Jumat (6/9/2019) mengutip Nokia 2720 Flip merupakan produk baru dan penerus Nokia 2720 Fold yang asli. Tetapi HP ini lebih canggih sebab muncul dengan internet seluler 4G dan aplikasi modern seperti Google Assistant, YouTube, Facebook dan WhatsApp.

Layaknya HP flip pada umumnya, pengguna dapat menerima panggilan telepon dengan membuka HP dan menutup telepon dengan melipat HP. HP ini mempunyai layar 1,3 inci di bagian luar dan layar utamanya berukuran 2,8 inci.
Baca juga: Nokia 5G, Smartphone Murah Akan Meluncur Tahun Depan
Ini bukan pertama kalinya perusahaan asal Finlandia ini, yang memiliki hak kekayaan intelektual untuk bikin HP Nokia, meluncurkan kembali jajaran ponsel lawas Nokia. Dalam dua tahun terakhir HMD sudah merilis versi baru dari beberapa perangkat ikoniknya, termasuk Nokia 3310 dan Nokia 8110. Perusahaan asal Finlandia ini mengungkapkan sudah menjual lebih dari 10 juta HP tersebut sampai sekarang.

Saat pameran dagang teknologi konsumen IFA di Berlin, Nokia 2720 Flip merupakan salah satu dari lima perangkat baru yang diumumkan perusahaan. Di antara perangkat lain yang akan dirilis perusahaan yaitu smartphone Nokia 6.2 dan 7.2, dan telepon fitur baru bernama Nokia 110.

Nokia 2720 Reborn

Perusahaan Finlandia, HMD sekarang familiar sebagai pemimpin pasar feature phone, sebuah segmen industri yang menurut Counterpoint Research sudah tumbuh dalam tiga tahun terakhir - sangat kontras dengan penjualan smartphone.

Menurut Counterpoint, berkat pertumbuhan kecil di pasar negara berkembang. Feature phone diharapkan menghasilkan pendapatan perangkat keras sebesar US$ 16 miliar selama tiga tahun ke depan,

Perusahaan ini berharap dapat meraup keuntungan dari tren konsumen yang menunda membeli telepon baru, sebab harga smartphone yang semakin mahal.

Perusahaan akan berupaya untuk merilis jaringan mobile 5G generasi selanjutnya pada ponsel "kelas menengah" pada tahun 2020, dan membikin hardware "futureproof" untuk sampai ke sana sesegera mungkin. Hal tersebut dikatakan CEO HMD Florian Seiche.

"Inovasi perangkat lunak menjadi semakin penting," kata Seiche kepada CNBC. "Orang ingin memegang ponsel mereka lebih lama, tetapi mereka harus mendapat manfaat dari inovasi."

Jadi menurut kalian gimana? Berminat untuk memiliki ponsel ini?