Kamu Punya Smartphone Realme? Siap-Siap Dapat Update Android 10

Caraseobali.com – Android 10 menjadi OS versi terbaru yang baru saja diluncurkan oleh Google beberapa pekan lalu. Dimana mayoritas pengguna Smartphone Android menginginkan pembaruan ke OS versi terbaru tersebut. Nah, jika kamu merupakan pengguna Smartphone Realme perlu banget untuk mengetahui informasi ini.
realme update android 10
Meski merupakan pendatang baru, akan tetapi tidak semua model HP Realme mendapatkan pembaruan alias update sistem operasi Android 10. Namun untuk pengguna yang harus puas dengan sistem operasi Android Pie miliknya sekarang juga tidak terlalu banyak, cuman ada 4 model saja yang tidak kebagian update.

Smartphone Realme merupakan pendatang baru di dunia gadget, tetapi tidak semua model smartphone Realme memperoleh pembaruan sistem operasi Android 10. Jika HP Realme yang kamu miliki menggunakan OS Android Pie dan kamu ingin update ke Android 10, coba cek dulu apakah smartphone Realme kamu kebagian update Android 10 atau tidak.

Simak Nih: Realme 5 dan Realme 5 Pro Harga dan Spesifikasinya, Siap Hadir di Indonesia!

Bukan cuman model Smartphone yang akan mendapatkan dukungan saja pembahasan kali ini, melainkan rencana jadwal perilisannya juga telah diungkap oleh pihak terkait. Penasaran? Yuk, langsung saja simak pembahasan lengkapnya sebagai berikut.
realme-3

Realme Update Android 10


Pembaruan sistem operasi ke Android 10 akan didapatkan pada 8 model smartphone, diantaranya yakni Realme 2 Pro yang menjadi model paling lama. Sedangkan untuk varian regulernya sayang tidak juga memperoleh update.

Ketahui Yuk: 3 Rekomendasi Smartphone Sejutaan Realme Terbaik Dual Kamera di Akhir 2019

Lalu smartphone selajutnya ada Realme 3, Realme 3i, Realme 3 Pro, Realme 5, Realme 5 Pro, Realme X, dan juga Realme XT yang baru saja dirilis beberapa hari kemarin di India dengan mengandalkan lensa kamera utama 64MP, yang diklaim menandingi Redmi Note 8 Pro.

Sedangkan untuk daftar Smartphone Realme lainnya seperti Realme 1, Realme 2, Realme C1, dan juga Realme C2 tidak memperoleh update. Dan juga yang sangat disayangkan bagi pengguna Realme U1 masih belum memperoleh kepastian, disebabkan pihaknya masih merundingkan dan menguji apakah salah satu model Smartphone yang paling laris ini masih pantas untuk memperoleh pembaruan OS atau tidak.

Dan rencana jadwal peluncuran dari update Android 10 ini diantaranya yaitu pada kuartal pertama tahun 2020 akan mulai digulirkan untuk Realme 3 Pro, Realme 5 Pro, Realme X, dan juga Realme XT. Sedangkan di kuartal selanjutnya ada Realme 3, Realme 5, dan Realme 3i. Sedangkan Kuartal Ketiga 2020 hanya ada Realme 2 Pro yang memperoleh update Android 10.

Apakah smartphone Realme kamu termasuk di daftar smartphone Realme yang akan memperoleh update Android 10? Jika iya, pastinya kamu sudah tidak sabar untuk mencobanya.