Motorola Akan Rilis Smartphone 5G Premium, Harga Lebih Murah dari Samsung?

Caraseobali - Motorola bersiap untuk kembali ke pasar premium dalam waktu dekat dengan rencana meluncurkan smartphone jaringan komunikasi generasi kelima (5G). Kehadiran smartphone ini akan semakin meramaikan pasar smartphone 5G. Dimana sebelumnya, Motorola sendiri lebih fokus di pasar ponsel dengan harga menengah.
Motorola Bakal Rilis Smartphone 5G Premium

Rencana tersebut diungkapkan oleh pimpinan strategi pemasaran global Motorola, Francoise LaFlamme. Sebagaimana dilansir Cnet, Selasa (10/9/2019).

LaFlamme berbicara tentang pasar ponsel saat ini, mengatakan "Jika Anda mengeluarkan ponsel 5G seharga USD 399, maka akan ada banyak elemen yang dikorbankan,"

Motorola Akan Rilis Smartphone 5G Premium

Sampai saat ini, smartphone 5G yang telah diluncurkan dan dijual dengan harga tinggi. Smartphone 5G paling murah Samsung, Galaxy A90 5G, dibanderol dengan harga sekitar USD 800. Smartphone lain, One Plus 7 Pro 5G dijual USD 840.

Sebagaimana saya jelaskan di atas, Motorola sendiri hingga saat ini sering meluncurkan ponsel di segmen menengah dengan harga terjangkau. Contohnya, Moto G7 seharga USD 300 (sekitar Rp 4,2 juta) dan Motorola One Zoom dengan tiga kamera belakang seharga USD 450 (sekitar Rp 6,3 juta). Moto X4 dengan harga USD 500 (sekitar Rp 7 juta) adalah yang termahal.
Baca juga: Nokia 5G, Smartphone Murah Akan Meluncur Tahun Depan
Motorola nyatanya mempunyai perangkat 5G, Moto Z3, seharga USD 480 (sekitar Rp6,7 juta) lewat kerja sama dengan Verizon. Tetapi, pengguna dapat memperoleh n kecepatan internet 5G hanya apabila membeli Moto Mod 5G sebagai tambahan seharga USD 350 (sekitar Rp 4,9 juta).

Motorola baru saja menghasilkan keuntungan untuk pertama kalinya dalam satu dekade. Sebagaimana kita ketahui, Motorola beroperasi dalam perusahaan induk Lenovo,

Beberapa tindakan dilakukan Motorola untuk mengurangi kerugian seperti Memangkas jumlah produk, staf dan pemasaran, menurut LaFlamme. Motorola fokus pada pasar terpentingnya meliputi AS, Inggris, Brasil dan Meksiko.