Smartphone Baru Samsung Galaxy A Pakai RAM 8 GB dan Snapdragon


Smartphone Baru Samsung Galaxy A Pakai RAM 8 GB dan Snapdragon

Menurut informasi yang saya dapatkan, bahwa Samsung dikabarkan tengah menyiapkan smartphone baru untuk seri Galaxy A. Smartphone baru Samsung ini akan menggunakan spesifikasi yang sangat tinggi. Hal ini terungkap dari bocoran hasil pengujian yang muncul di Geekbench kemarin. Jadi dari sini kita sedikit bisa melihat seperti apa spesifisinya nanti.

Smarphone baru samsung ini akan masuk seri Galaxy A. Yang nama telah tertera Samsung SM-A715F, yang kemungkinan adalah Samsung Galaxy A71. Karena sebelumnya jika diketahui Smartphone baru dengan motherboard sm6150 ini menggunakan RAM 8 GB dan chipset buatan Qualcomm. Namun masih belum diketahui Qualcomm Snapdragon apa yang akan digunakan.

Chipset Snapdragon yang dipakai sepertinya menggunakan Snapdragon 675 sama hal nya seperti Samsung Galaxy A70. Akan tetapi hasil nilai di Geekbench cukup tinggi. Nilai di Geekbech yang dihasilkannya cukup untuk bersaing dengan Snapdragon seri 700. Karena nilai yang dihasilkan 2540 untul Single-Core dan 7081 Multi-core.

Sebagai perbandingannya adalah Realme X dengan chipset Qualcom Snapdragon 710 yang menghasilkan nilai Geekbench 1826 untuk single-core dan 5087 multi-core.

Smartphone Baru Samsung Galaxy A Pakai RAM 8 GB dan Snapdragon

Dan yang paling menarik adalah smartphone baru Samsung ini telah menjalankan Android 10. Yang kemungkinan akan menggunakan versi terbaru OneUI yang selama ini diandalkan Samsung. Pada awalnya juga sempat muncul bocoran bahwa Samsung Galaxy A70s di Geekbecnh juga. Karena terlihat performa Galaxy A71 masih di atas Galaxy A70s.

Dan kemungkinan smartphone baru Samsung ini baru akan diluncurkan pada tahun 2020 mendatang. Tapi bisa saja hadir lebih awal. Maka dari itu kita tunggu saja seperti apa smartphone baru Samsung yang diduga Samsung Galaxy A71 ini. RAM 8 GB dan chipse Qualcomm Snapdragon misterius yang benar-benar menarik.

Demikian informasi singkat dari saya semoga bermanfaat, Terimakasih.