Cara Kompres Foto Di HP Tanpa Aplikasi Tambahan & Tanpa Mengurangi Kualitas Gambar

Mengunggah dokumen sering dilakukan bagi kalian yang sedang sibuk mencari pekerjaan secara online. Foto misalnya, tak jarang foto yang diminta memiliki batas ukuran tertentu untuk diunggah supaya bisa diterima oleh sistem. Biasanya ukuran yang diminta maksimal 5MB, 2MB atau bahkan 200kb.

Biasanya aturan tersebut sering digunakan ketika mendaftar pekerjaan secara online termasuk mendaftar CPNS secara online.

Tentunya ini sangat merepotkan jika kamu harus mengurangi ukuran foto yang kamu miliki apalagi sampai 200kb. Namun, jangan khawatir dulu karena kamu bisa melakukannya hanya lewat hp dan tanpa menginstall aplikasi tambahan. Bagaimana dengan kualitas gambarnya? Dengan cara ini kualitas gambar tidak akan berubah, berikut caranya.
cara kompres foto di hp tanpa aplikasi tambahan

Cara Kompres Foto Di HP Tanpa Aplikasi Tambahan

  1. Langkah pertama silahkan buka aplikasi browser yang ada di HP kamu. Lalu pergi ke situs Kompres JPEG.
  2. Jika sudah masuk maka kamu akan melihat opsi Unggah File.
  3. cara kompres foto di hp tanpa aplikasi tambahan
  4. Ketuk menu UNGGAH FILE, kemudian pilih file foto yang ingin kamu kompres.
  5. Hanya perlu waktu sebentar hingga foto berhasil dikompres untuk selanjutnya kamu download.
  6. cara kompres foto di hp tanpa aplikasi tambahan
  7. Langkah terakhir, silahkan download file foto yang sudah dikompres.
cara kompres foto di hp tanpa aplikasi tambahan
Bahkan kamu bisa memasukkan lebih dari satu file foto untuk kamu kompres sekaligus secara bersamaan. Disamping itu kamu juga bisa memilih jenis file yang ingin kalian gunakan, misalnya JPEG, PNG, atau PDF.

Gimana sangat praktis bukan? Kamu tidak perlu buka Laptop atau PC, cukup dengan HP dan juga tanpa aplikasi tambahan sehingga kamu tidak perlu repot-repot mengunduh aplikasi.

Dengan begini semua urusanmu untuk mendaftar pekerjaan secara online bisa kamu lakukan sendiri dengan mudah tanpa harus meminta bantuan orang lain atau menyewa jasa orang lain.

Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat.